Pilihan 9 Semut Di Rumah

Semut di Rumah - Semut ialah makhluk Tuhan yang hidup dengan koloni besar serta pembagian kiprah yang mengagumkan. Di alam semut menjadi unsur penting lingkungan alasannya ialah ikut berperan menjaga keseimbangan ekologi. Namun kalau sudah di dalam rumah biasanya hewan berukuran mungil ini sering menjadikan gangguan mulai dari mengerubuti makanan hingga menggigit yang menciptakan kulit gatal.

 Semut ialah makhluk Tuhan yang hidup dengan koloni besar serta pembagian kiprah yang meng Pilihan 9  Semut di Rumah
Baca juga : Ads atau Iklan Mengganggu di Mozilla
Biasanya penghuni rumah akan menggunakan semprotan serangga untuk mengusir keberadaannya. Namun sayangnya cara menghilangkan semut di rumah ini tak cukup efektif alasannya ialah mereka tak berapa usang niscaya balik kembali. Di samping itu dampak senyawa kimia pembasmi serangga pun tak begitu baik untuk lingkungan. Ketimbang menggunakan insektisida beracun, sebaiknya kita mulai mengandalkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan semut-semut yang menyerbu rumah. Berikut cara cara menghilangkan semut di rumah menggunakan beberapa jenis materi alami yang banyak tersedia :

- Air sari jeruk nipis
Buat larutan dari air sari jeruk nipis dengan ditambah air. Masukkan ke dalam alat semprot dan disemprotkan ke area rumah dengan banyak koloni semut. Air sari jeruk nipis atau jeruk lemon ini akan menciptakan kacau indera penciuman semut.

- Garam dan lada
Cara menghilangkan semut di rumah juga sanggup dengan menebarkan sejumput garam di pojok ruangan atau ke sarang semut. Metode lain, cairkan sejumput garam menggunakan air panas kemudian semprotkan ke area semut berkoloni. Di samping garam, lada pun manjur dalam upaya mengusir keberadaan semut.

- Daun sirih
Bau khas daun sirih ternyata tak disenangi semut, sehingga kita sanggup menggunakannya untuk menghalau semut. Ambil beberapa lembar daun sirih segar, remas-remas dan tempatkan di area banyak semut.

- Serbuk kopi
Kopi bubuk tak cuma mempunyai kegunaan menetralkan bau, namun juga mengakibatkan semut-semut lari. Kita sanggup menebarkan serbuk kopi ataupun ampas kopi ke kawasan yang dikehendaki. Taburkan ampas kopi di dalam pot untuk menghalau semut dari tanaman.

- Kayu manis
Bahan alami yang satu ini pun punya wangi khas yang semut tak suka. Caranya sama yaitu dengan membuatkan serbuk kayu anggun ke titik-titik yang hendak dibebaskan dari semut.

- Cengkih
Bahan ini merupakan jenis rempah penyedap masakan. Lumatkan cengkih selanjutnya bubuhkan ke tempat-tempat semut berada.

- Larutan cuka
Aroma besar lengan berkuasa larutan cuka akan mengakibatkan semut-semut menghindar. Kecuali cuka masakan, cuka apel maupun minyak peppermint pun sanggup difungsikan dengan teknik sama.

- Kulit telur ayam
Haluskan kulit telur, kemudian sangrai hingga kehitaman. Tebarkan ke lokasi dengan banyak koloni semut.

- Bedak bayi
Cara terakhir menghilangkan semut di rumah yaitu menggunakan bedak bayi. Guna melindungi si kecil dari gigitan semut, bubuhkan bedak bayi ke kolong kawasan tidur bayi atau lokasi yang lain. Kita pun sanggup membubuhkan bedak bayi ke tiap titik-titik tertentu dengan tujuan menghalangi mereka masuk ke dalam rumah.