Tekhnik Dan Rumput Liar Di Halaman Rumah

Rumput Liar - Rumput liar beserta semak belukar yaitu gulma pengganggu yang selalu tumbuh di sekeliling rumah atau jalanan. Biarpun rumput liar ini sudah dipotong dengan arit, gunting besar ataupun alat pemotong rumput namun tak berapa usang sudah tumbuh lagi dengan pesatnya, terlebih dikala demam isu hujan. Cara menghilangkan rumput liar ada yang menyarankan memakai oli bekas atau menyiramnya dengan bensin. Namun cara ini tak dianjurkan alasannya yaitu akan meninggalkan racun di dalam tanah yang bisa mengganggu tanaman lain.

 Rumput liar beserta semak belukar yaitu gulma pengganggu yang selalu tumbuh di sekelilin Tekhnik dan  Rumput Liar di Halaman Rumah
Baca juga : Tips dan Tungau di Kasur

Cara menghilangkan rumput liar dari halaman atau pekarangan paling simpel yaitu memakai obat khusus pembasmi rumput atau gulma. Obat ini berbentuk cair yang penggunaannya cukup dicampurkan dengan air dan disemprotkan ke rumput liar. Di pasaran ada banyak merek obat pembasmi rumput liar atau gulma ini diantaranya yaitu Rondoup dan Sidafos. Harga obat pembasmi rumput ini cukup murah hanya sekitar Rp.20 ribuan saja sebotol kecil. Obat ini sanggup dibeli di toko alat-alat pertanian, toko penjual pupuk dan pestisida dan bahkan di pasar tradisional.

Cara memakai obat pembasmi rumput liar ini cukup mudah. Biasanya di balik botol kemasan sudah ada petunjuk penggunaan. Banyak sedikitnya tergantung luasan rumput liar yang akan dibasmi. Untuk larutan dari dosis 2 tutup botol cairan dan ditambahkan 1 liter air sanggup dipakai untuk membasmi rumput liar dengan luasan sampai 30 meter persegi. Gunakan botol semprotan plastik yang biasanya dipakai untuk memandikan burung. Semprotkan larutan pembasmi rumput liar tadi ke area yang ditumbuhi dan usahakan terkena bab tanahnya.

Waktu paling sempurna untuk melaksanakan penyemprotan rumput liar ini yaitu dikala pagi hari sekitar jam 6. Jika dilakukan dikala matahari sudah terik dikhawatirkan larutan akan cepat menguap sehingga hasilnya tak maksimal. Jangan pula melaksanakan penyemprotan dikala akan terjadi hujan alasannya yaitu air hujan akan melarutkan larutan racun tersebut. Jangan khawatir bila di dekatnya terdapat tanaman besar alasannya yaitu larutan pembasmi rumput liar tak akan bisa mematikannya.

Dalam waktu 24 jam sehabis penyemprotan biasanya rumput sudah mati meski daun-daunnya masih berwarna hijau. Dalam beberapa hari ke depan daun-daun tersebut akan menguning, layu dan akibatnya kering. Lakukan kembali penyemprotan selang 3 bulan sehabis semprotan yang pertama untuk mencegah rumput liar tumbuh lagi. Perlu diingat! jauhkan larutan racun pembasmi rumput liar ini dari jangkauan bawah umur sehingga tak disalahgunakan.