Ragam Lisa Di Rambut

Lisa di Rambut - Paling tidak sekali tentu perempuan pernah merasai rambut berkutu terutama pada anak-anak. Namun tak sedikit pula perempuan bakir balig cukup akal yang terkena. Perkembangan kutu rambut memang benar-benar cepat. Satu hari saja seekor kutu dapat menghasilkan 6 telur (lisa), dapat dibayangkan jikalau ada puluhan kutu di rambut kepala tentu akan gatal dan kotor. Kutu rambut dapat dihilangkan salah satunya dengan menyisir menggunakan serit, namun lisa yang melekat di helai-helai rambut akan tetap di sana.

 Paling tidak sekali tentu perempuan pernah merasai rambut berkutu terutama pada anak Ragam  Lisa di Rambut
Baca juga : Cara Mual alasannya yakni Maag

Cara menghilangkan lisa harus diingat! jangan dilakukan di sembarang daerah misalnya saja di atas daerah tidur di kamar. Sebab dikhawatirkan lisa ini dapat kembali lagi atau menular ke orang lain. Gunakan daerah terbuka dengan cahaya matahari yang cukup. Siapkan juga handuk putih yang diletakkan di pundak sehingga telur kutu rambut dapat terlihat dengan jelas. Lakukan dengan teliti helai demi helai rambut hingga semua tersisir.

Cara menghilangkan lisa atau telur kutu pun dapat menggunakan larutan cuka. Telur kutu rambut umumnya mempunyai lapisan lengket sehingga membuatnya melekat berpengaruh di helai rambut. Agar telur-telur itu dapat berjatuhan kita dapat menggunakan cuka yang berguna meluruhkan lapisan lengket tersebut. Caranya, basahi lebih dulu rambut menggunakan air hangat. Kemudian aplikasikan cuka dengan cara mengoleskannya di setiap helai rambut. Biarkan dahulu sebentar, gres kemudian rambut dibilas dengan air hangat.

Obat kumur ibarat merek Listerine original pun dapat dipakai untuk merontokkan kutu rambut. Cukup gunakan obat kumur tersebut untuk mencuci rambut. Selanjutnya selubungi rambut menggunakan shower cap untuk 30 menit lamanya. Sesudah itu gres basuh rambut hingga higienis menggunakan air hangat. Obat pembasmi kutu rambut pun banyak dijual di pasaran ibarat merek Peditox. Di kemasannya sudah ada petunjuk penggunaan sehingga tak akan salah takaran.

Berikutnya dari cara menghilangkan lisa yaitu menggunakan bawang merah. Cara alami yang satu ini cukup dengan menyiapkan beberapa siung bawang merah, kemudian hancurkan hingga lumat. Sesudah itu terapkan ke kulit kepala dan seluruh belahan rambut. Sembari dipijat-pijat dengan lembut biar senyawa aktif bawang merah dapat meresap juga ke kulit kepala. Biarkan kurang lebih setengah jam kemudian basuh menggunakan shampo dan air untuk mengatasi amis menyengat bawang.