-->

Resep Kopi Latte Yang Layak Anda Coba

Resep kopi latte ketika ini banyak dicari orang di search engine. Kopi merupakan salah satu jenis minuman dari hasil menyeduh biji kopi yang sudah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk kopi. Kopi merupakan suatu produk dunia yang dibudidayakan dan dikembangkan lebih dari 50 negara di dunia. Secara publik hanya dikenal dua jenis pohon kopi, yaitu kopi arabika dan robusta. Sebelum sanggup diminum pemrosesan kopi harus melalui proses yang sangat panjang terlebih dahulu dari pemanenan sampai menjadi kopi bubuk. Dan disajikan dengan menyeduh kopi bubuk tersebut sehingga menjadi minuman kopi hitam.

 ketika ini banyak dicari orang di search engine Resep Kopi Latte yang Layak Anda Coba
Tetapi seiring berkembangnya jaman, kopi tidak hanya sanggup disajikan menjadi minuman kopi hitam saja. Tetapi Banyak pakar yang memodifikasi minuman kopi tersebut menjadi lebih menarik dan tentunya lebih nikmat. Salah satu misalnya ialah kopi latte yang ditemukan di Italia. Latte dalam bahasa Italia berarti kopi susu, yaitu gabungan antara kopi dan susu yang diberi lapisan busa yang tipis pada bab atas sebagai topping. Pada latte perbandingan umum antara kopi dengan susu ialah 1:3. 

Kopi latte atau sering disebut juga coffe latte ini banyak kita jumpai dari warung kopi kecil sampai cafe kopi besar. Bahkan latte ini pun sudah banyak dipasarkan dengan model sachet dan instant. Tetapi tak menutup kemungkinan semakin nikmat latte maka semakin mahal pula harganya. Oleh alasannya ialah itu, untuk mengantisipasi keluarnya banyak biaya untuk menikmati latte yang nikmat, maka akan kami berikan resep kopi latte ala rumahan. Anda tidak harus mempunyai alat khusus pembuat latte. Anda hanya cukup menyiapkan blender di dapur Anda. Berikut ini ialah materi dan cara pembuatan latte ala rumahan yang nikmat:

Bahan-bahan:
1. Kopi bubuk dengan dosis 2 sendok makan
2. Susu sapi segar yang sudah dihangatkan dengan dosis 300 ml
3. Gula pasir dengan dosis 3 sendok makan
4. Cokelat batangan diiri tipis-tipis
5. Bubuk cokelat sesuai selera Anda
6. Krim kental dengan dosis 125 ml

Cara menciptakan kopi latte tanpa mesin pembuat khusus pembuat latte ialah sebagai berikut:

1. Bubuk kopi dicampur ke dalam susu yang sudah dihangatkan tadi, kemudian sisihkan dahulu sampai dingin.

2. Siapkan blender, kemudian masukkan krim kental dan gula pasir secukupnya atau sesuai selera Anda. Campurkan sampai kedua materi tersebut tercampur secara merata.

3. Masukkan cokelat batangan dan gabungan kopi susu tadi ke dalam blender. Lalu, nyalakan blender lagi sampai materi yang ada di dalam blender tersebut berbuih. Dan jadilah kopi latte.

4. Siapkan cangkir atau gelas. Tuangkan kopi latte tersebut ke dalam cangkir. Kemudian pada bab atas silahkan Anda beri topping dengan taburan cokelat bubuk sesuai selera Anda.

5. Sajikan dan nikmati.

Sangat gampang bukan cara membuatnya? Anda sanggup mencoba resep kopi latte tersebut di rumah tanpa harus mempunyai mesin khusus pembuat latte. Kunci dari nikmatnya sebuah kopi latte terletak pada kualitas kopi bubuk itu sendiri. Makara jikalau Anda ingin mencobanya maka sebaiknya carilah kopi bubuk yang benar-benar berkualitas.

Previous
Next Post »