Begini Ads Atau Iklan Mengganggu Di Mozilla

Ads di Mozilla - Untuk para netizens yang hobi menjelajahi dunia online lewat browser Mozilla, tentu sering mengalami membuka sebuah website yang sarat dengan spot iklan. Memang tak ada yang salah bila pemilik website menempatkan spot iklan. Akan lain ceritanya kalau iklan yang muncul tersebut terlalu hiperbola yang akan mengganggu kenyamanan para pengunjung. Terlebih bila iklan tersebut berbentuk pop-up yang menghalangi pandangan ke halaman website. Sebetulnya pihak pengembang peramban yang satu ini sudah mengatakan cara menghilangkan ads di Mozilla Firefox berupa aktivitas Add On.

 Untuk para netizens yang hobi menjelajahi dunia online lewat browser Mozilla Begini  Ads atau Iklan Mengganggu di Mozilla
Baca juga : Langkah Praktis My Start Search di Chrome

Cara menghilangkan ads di Mozilla Firefox yaitu dengan memasang Add On Adblock Plus. Tatacaranya cukup mudah, mula-mula jalankan dulu browser Mozilla Firefox di laptop. Di halaman depan, klik pada tab hidangan Tools kemudian pilih opsi Add Ons dari drop down hidangan yang muncul. Atau lebih cepat dengan menekan secara bersamaan Ctrl + Shift + A ketika di halaman depan browser. Di kolom "Search Add Ons" ketikkan Adblock Plus kemudian klik ikon beling pembesar. Akan dimunculkan hasil pencarian, pilih opsi paling atas Adblock Plus dengan menekan tombol Install.

Maka browser akan melaksanakan proses download dan kemudian memasangnya secara otomatis. Pesan kalau Add On pemblokir iklan ini sukses terpasang yaitu muncul halaman gres dengan goresan pena "Addblock Plus Has Been Installed". Lakukan restart browser Mozilla sehingga tools ini mulai bekerja menghadang iklan-iklan yang tak dikehendaki. Pengguna pun bisa menciptakan beberapa kustomisasi dari Adblock Plus ini dengan masuk ke hidangan Add Ons sebagaimana ketika pertama menginstalnya.

Klik pada tombol Option dan dari opsi Filter Preference berikan centang pada task yang dikehendaki. Misalnya "Disable everywhere" kalau menghendaki iklan tak muncul di semua aktifitas dengan Mozilla, kemudian ada "Counts Filter Hits" bila pengguna ingin mengetahui statistik berapa jumlah iklan yang berhasil diblok. Lalu ada opsi "Show in Toolbar" yang akan memunculkan ikon shortcut di tab Mozilla dengan logo goresan pena ABP. Pengguna pun bisa melaksanakan sinkronisasi Adblock Plus ini bila sering berganti-ganti perangkat ketika mengakses Mozilla. Tak hanya handal menghalau iklan-iklan yang muncul, Adblock Plus pun bisa menghadang avatar dan gambar signature menjengkelkan yang biasanya terpampang di beberapa lembaga online. Selain itu kemampuannya yaitu menghilangkan gambar berkedip yang juga kerap menghiasi beberapa website.

Namun kalau masih saja ada iklan yang berhasil lolos, kiprah pengguna yaitu melaporkannya ke pembuat Add On ini dengn mengunjungi situs resmi mereka untuk mendapat update terbaru. Pengguna pun bisa ikut berpartisipasi sehingga tools ini bisa lebih berkembang kemampuannya dengan mengatakan semacam sumbangan. Cukup klik pada tombol "Contribute" ketika berada di halaman Add Ons Mozilla.