Kerajinan Materi Bekas: Cara Menciptakan Tas Dari Bungkus Kopi Abc Unik

Cara menciptakan tas dari bungkus kopi ABC termasuk salah satu kerajinan daur ulang sampah yang unik dan gampang untuk diterapkan. Bungkus kopi ABC ataupun bungkus kopi lainnya memang menjadi salah satu sampah anorganik yang sangat diuraikan dan jumlahnya sangat banyak setiap harinya. Di tangan kreatif bungkus kopi yang tadinya hanya sampah sanggup disulap menjadi barang yang manis dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi yaitu tas atau dompet. Selain sanggup menghasilkan barang yang bermanfaat, Anda juga sudah membantu mengatasi problem limbah plastik terutama bungkus kopi. Apalagi cara menciptakan tas dari limbah bungkus kopi ini cukup mudah.

Tas unik dari bekas bungkus kopi ini juga sanggup menjadi peluang perjuangan atau bisnis rumahan Anda para ibu rumah tangga. Bahan untuk menciptakan tas manis ini sangat gampang didapatkan dan gampang untuk membuatnya. Anda sanggup memanfaatkannya untuk membuka perjuangan tas daur ulang bekas bungkus kopi, dimana Anda sanggup menghasilkan laba yang besar dengan modal yang sedikit. Usaha ini tidak hanya sanggup menghidupi Anda, tapi secara tidak pribadi Anda juga sudah menjaga lingkungan dengan memanfaatkan bungkus bekas kopi untuk dijadikan barang yang bermanfaat.

 termasuk salah satu kerajinan daur ulang sampah yang unik dan gampang untuk diterapkan Kerajinan Bahan Bekas: Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi ABC Unik
Bahan dan Cara Membuat Tas Dari Bungkus Kopi
Untuk Anda yang tertarik ingin mencoba menciptakan tas dari bungkus kopi materi dan cara membuatnya sangat mudah. Bahan yang harus disiapkan adalah:

Bungkus kopi kurang lebih 100 pcs usahakan yang sama
• Kain perca untuk lapisan tas
• Resleting
• Benang jahit
• Jarum jahit yang besar

Untuk menciptakan tas unik dari bungkus kopi ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Potonglah bungkus kopi yang sudah disiapkan menjadi dua dengan ukuran masing-masing 4 cm. Anda sanggup memotongnya dengan penggalan yang sama pada setiap bungkusnya untuk menyeragamkan supaya kesudahannya bagus.

2. Lipatlah penggalan bungkus kopi yang sudah dipotong membentuk pita dengan ukuran 2 cm.

3. Ambil pita yang sudah jadi sebanyak 4 buah kemudian anyamlah menjadi berbentuk menyerupai baling-baling. Lakukan penambahan pada anyaman ini secara vertikal dan horizontal sesuai dengan ukuran yang sudah ditentukan.

4. Lapisi bab dalam dengan kain perca kemudian dijahit supaya tidak lepas dan pasangkan resleting pada bab atasnya. Untuk menciptakan tali tas dari bungkus kopi sama caranya hanya bentuknya memanjang. Tali dan tas kemudian dijahit dengan jarum dan benang yang sudah disediakan.

Tidak hanya bungkus kopi ABC saja yang sanggup dibentuk menjadi kerajinan berupa tas cantik, alasannya aneka macam merek bekas bungkus kopi juga sanggup dijadikan sebagai materi dasar daur ulang. Agar terlihat lebih cantik, memang sebaiknya memakai bungkus kopi dengan merek yang sama. Tapi kalau Anda ingin mengkreasikannya sendiri dengan bungkus kopi yang berbeda tidak masalah. Cara menciptakan tas dari bungkus kopi ABC ini juga sanggup Anda terapkan untuk menciptakan dompet cantik. Dalam menciptakan dompet manis dengan bekas bungkus kopi ini membutuhkan materi yang lebih sedikit tentunya alasannya dompet lebih kecil dari tas. Selamat mencoba di rumah, kembangkan kreativitas Anda untuk menghasilkan tas daur ulang yang cantik.