Tipe, Gejala, Dan Penyebab Penyakit Lupus

Penyebab Penyakit Lupus - Penyakit lupus yaitu salah satu jenis penyakit autoimun atau penyakit yang menyerang sistem imun atau sistem kekebalan tubuh justru menyerang sel, jaringan maupun organ yang sehat dalam tubuh Anda. Akibatnya akan mengakibatkan problem peradangan yang terjadi secara terus menerus yang kronis atau dalam istilah medis penyakit lupus disebut dengan peradangan kronis autoimun. Peradangan kronis ini sering menyerang dan sanggup mempengaruhi sistem kerja dari sendi, ginjal, kulit, dan juga sel darah dalam tubuh Anda. Bahkan sanggup mempengaruhi sistem kerja dari otak, jantung, dan juga paru-paru Anda. Oleh alasannya yaitu itu sangat perlu bagi Anda untuk mengetahui tipe, gejala, dan juga penyebab penyakit lupus.
 Penyakit lupus yaitu salah satu jenis penyakit autoimun atau penyakit yang menyerang sis Tipe, Gejala, dan Penyebab Penyakit Lupus
Baca Juga : Penyebab Penyakit Jantung

Tipe Penyakit Lupus
Berbeda penyebab penyakit lupus maka akan berbeda pula tipe dari penyakit lupus tersebut. Penyakit lupus dibagi menjadi 4 tipe. Yaitu, Systemic Lupus Erythematous, tipe ini yaitu tipe penyakit lupus yang sering terjadi. Selain itu, tipe yang lain dari penyakit lupus ini yaitu Discoid lupus erythematous, Drug-induced lupus erythematous, dan yang terakhir yaitu neonatal lupus. Keempat tipe lupus ini merupakan beberapa tipe masalah lupus yang seringdialami oleh kebanyakan orang. Kesemua tipe ini biasanya mempunyai tanda-tanda dan juga tanda-tanda yang tak jauh beda, namun yang paling kronis yaitu tipe pertama.

Gejala Penyakit Lupus
Gejala dan penyebab penyakit lupus biasanya ditandai atau didahului dengan adanya tubuh terasa lelah dan muncul sebuah ruam yang berwarna merah dan akan semakin terlihat terperinci dikala terkena sinar matahari. Selain itu, para penderita bisanya akan mengalami demam, turunnya atau naiknya berat tubuh yang drastis, luka pada kulit, dan jua terjadi peradangan pada ekspresi si penderita. Selain itu para penderita juga akan mengalami kerontokan pada rambut dan juga jari serta kuku memutih. Disertai juga dengan nafas pendek, nyeri dada, mata kering, gampang memar, gelisah, depresi, dan hilang ingatan.

Penyebab Penyakit Lupus
Secara umum sebetulnya belum diketahui secara niscaya penyebab penyakit lupus. Namun secara niscaya disebabkan oleh peradangan kronis autoimun. Lupus merupakan penyakit yang disebabkan lantaran tubuh terkena suatu zat absurd baik kuman maupun virus dimana sistem imun tubuh justru menyerang potongan fungsi organ yang sehat dalam tubuh. Sehingga mengakibatkan peradangan kronis dan juga kerusakan hebat dalam beberapa potongan tubuh Anda antara lain sendi, kulit, organ vital ibarat otak, ginjal, paru, jantung, dan juga pembuluh darah. Penyakit ini harus segera ditangani lantaran sanggup berdampak secara serius.

Menurut para dokter andal faktor penyebab penyakit lupus diatas disebut juga sebagai kombinasi faktor genetik dan juga lingkungan. Maksudnya yaitu kalau Anda mempunyai faktor keturunan yang pernah menderita penyakit lupus akan gampang muncul dikala dihadapkan pada lingkungan yang sanggup mengakibatkan atau memicu penyakit lupus. Misalnya kalau Anda terkena virus atau kuman lingkungan sekitar Anda maka dengan gampang Anda akan terkena penyakit lupus.