Khasiat Kopi Luwak Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Kopi Luwak - Berbicara mengenai kopi sekarang sudah tak lagi berkisar antara rasa legit, wangi harum, dan nuansanya yang nagih saja. Kini khasiat kopi yang dulu tersimpan menjadi wacana gres yang semakin disadari. Kopi mempunyai keistimewaan pada kandungan kafein dan imbas relaksasinya. Jika Anda penggemar kopi, maka niscaya Anda pula sudah tak gila lagi dengan kopi luwak. Kopi unik dari Indonesia yang dibentuk dari feses binatang lucu berjulukan luwak ini dinilai mempunyai aroma dan cita rasa yang begitu eksklusif. Selain harganya yang melangit, popularitas kopi luwak juga bekerjasama dengan khasiat kopi luwak yang baik untuk kesehatan tubuh, lho! Penasaran apa saja sih manfaat mengkonsumsi kopi luwak ini? 

 Berbicara mengenai kopi sekarang sudah tak lagi berkisar antara rasa legit Khasiat Kopi Luwak Untuk Kesehatan Tubuh
Asal-Usul Kopi Luwak
Kopi luwak asalnya ditemukan oleh pekerja paksa perkebunan kopi masa penjajahan Belanda dulu kala. Dulu kopi menjadi tanaman wajib yang mesti dibudidayakan para petani di Indonesia alasannya pasarnya yang meningkat pesat di Eropa. Namun alasannya harganya mahal, maka para pekerja tidak diizinkan untuk mencoba menikmati kopi yang setiap hari mereka rawat. 

Pasti banyak pekerja yang ingin tau dengan rasa minuman berjulukan kopi, dan alasannya itu mereka tidak hilang logika mencari cara semoga dapat mencicipinya. Beruntung, secara tidak sengaja pekerja menyadari banyak biji kopi sisa kotoran luwak yang dibiarkan begitu saja alasannya dinilai sebagai kotoran. Asal coba, mereka menciptakan abu kopi dari sisa feses luwak ini, lalu menyeduhnya menjadi kopi. Ternyata kopi hasil kotoran luwak ini dirasa lebih nikmat daripada kopi standar yang diproduksi dengan alat. Mulai dari dongeng inilah, kopi luwak membuatkan legendanya sendiri menjadi salah satu kopi ternikmat di dunia.

Manfaat Minum Kopi Luwak Bagi Kesehatan
Selain sedap, kopi luwak ternyata juga dapat membawa manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Apa saja sih khasiat kopi luwak ini?

1. Mencegah Parkinson
Parkinson ialah penyakit syaraf yang sangat ditakuti di barat. Nah, kandungan kafein tinggi pada kopi juga mengandung anti oksidan yang dapat mencegah radikal bebas dan juga membantu mempertahankan sel syaraf dalam tubuh.

2. Mencegah Alzheimer
Seperti halnya kopi yang membantu kinerja syaraf, kafein kopi luwak juga berguna untuk menghambat peradangan otak. Radang otak ialah tanda-tanda bagi munculnya banyak sekali penyakit otak, termasuk Alzheimer.

3. Mencegah Kanker Payudara
Wacana wacana kopi yang mempunyai kandungan anti kanker memang tengah hangat. Kopi luwak juga merupakan jenis kopi yang mempunyai zat anti kanker dan relaksasi. Karena itu, kopi luwak juga kondusif dikonsumsi bagi wanita, untuk mencegah kanker serviks dan kanker payudara.

Khasiat kopi luwak akan bekerja secara optimal apabila Anda dapat mengatur konsumsi kopi Anda dalam sehari. Mengapa? Karena konsumsi kopi berlebih dapat menjadikan banyak sekali penyakit, diantaranya serangan jantung. Dosis sehat minum kopi ialah satu hingga dua cangkir per hari.