Rorombeheun Di Tumit Kaki

Rorombeheun - Cuaca panas yang berlangsung terus-menerus kerap menimbulkan kulit badan kering. Untuk mereka dengan kulit sensitif, sering animo kemarau tersebut akan menimbulkan tumit kaki pecah-pecah atau  rorombeheun. Untuk insiden yang parah, kulit pecah-pecah di tumit akan menimbulkan rasa nyeri yang hebat.

menerus kerap menimbulkan kulit badan kering  Rorombeheun di Tumit Kaki
Baca juga : 5 Ingus pada Bayi

Tumit dengan kulit pecah-pecah sanggup mengakibatkan para perempuan tak percaya diri dikala mengenakan sandal. Rorombeheun diakibatkan alasannya yakni kelenjar minyak di kulit kaki yang hilang yang lalu membuatnya kering dan akibatnya retak-retak sesudah beberapa dikala lamanya. Namun jangan khawatir, Indonesia dikaruniai alam yang begitu kaya dengan flora atau materi alam yang kaya manfaat. Berikut cara menghilangkan rorombeheun metode tradisional yang cukup ampuh :

1. Buah Alpukat
Hanya dengan memanfaatkan daging buah alpukat yang telah dilumatkan untuk lalu dipakai sebagai scrub. Aplikasikan lumatan daging alpukat ke penggalan tumit dengan kulit pecah-pecah sembari dipijat-pijat dengan lembut. Biarkan ramuan tetap berada di kulit tumit selama 20 menit, selanjutnya basuh menggunakan air bersih.

2. Labu Siam
Berikutnya dari cara menghilangkan rorombeheun yakni menggunakan labu siam. Belah labu siam menjadi dua atau lebih sehingga dari bekas irisan tersebut keluar getah berwarna putih. Selanjutnya Anda cukup mengusapkan getah putih tersebut ke penggalan tumit kaki pecah-pecah yang telah dicuci lebih dulu. Biarkan hingga getah mengering di tumit, sesudah itu basuh menggunakan air cuek hingga higienis dan akhiri dengan mengeringkannya menggunakan handuk.

3. Buah Pisang
Lumatkan sebuah pisang dari jenis Cavendish hingga membentuk pasta. Selanjutnya balurkan pasta pisang tersebut ke tumit dengan kulit pecah-pecah. Biarkan kurang lebih selama 15 menit gres dibersihkan menggunakan air hangat. Berikutnya rendam kaki menggunakan air cuek beberapa dikala dan keringkan dengan handuk.

4. Garam dan Kelapa Parut
Cara menghilangkan rorombeheun lewat metode yang satu ini ditempuh dengan memarut buah kelapa untuk menghasilkan parutan bertekstur kasar. Selanjutnya tambahkan 1 sdt garam dan aduk rata menggunakan tangan. Gosok-gosokkan ramuan tersebut ke tumit kering yang terlebih dulu telah dicuci bersih. Dilanjutkan dengan membersihkannya menggunakan air dingin. Cara menangani tumit pecah-pecah ini boleh dikerjakan hingga tiga kali seminggu yang sebaiknya di malam hari menjelang tidur.

5. Minyak Sayur
Jenis minyak sayur sebagai cara menghilangkan rorombeheun sanggup dipilih minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak wijen. Pertama, gosok-gosok kulit pecah-pecah di tumit menggunakan watu apung selanjutnya basuh bersih. Usapkan minyak sayur ke tumit dengan kulit kering, selanjutnya kenakan kaos kaki bersih. Treatment yang satu ini sangat elok jikalau dikerjakan di malam hari menjelang tidur.