-->

Penyebab Malaria Quartana Dan Tanda-Tanda Yang Ditimbulkan

Penyebab Malaria Quartana - Malaria merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sanggup menjadikan koma dan sanggup berujung pada janjkematian ada empat jenis malaria menurut jenis virus yang menginfeksi. Empat jenis ini yaitu Malaria Quartana, Malaria Vivax, Malaria Falciparum, dan Malaria Ovale. Keempat jenis penyakit malaria ini sanggup dibedakan dari tanda-tanda yang muncul. Selain itu penyebab dari timbulnya penyakit ini juga berbeda-beda bergantung dari virus yang menginfeksinya. Dalam goresan pena kali ini, penulis akan membahas mengenai penyebab Malaria Quartana dan tanda-tanda yang timbul pada orang yang terkena virus ini.
 Malaria merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sanggup menjadikan koma dan sanggup beru Penyebab Malaria Quartana dan Gejala yang Ditimbulkan
Baca Juga : Penyebab Q Patologis

Penyebab Malaria Quartana yang utama ialah lantaran penularan virus Plasmodium Malarie, penyebaran virus ini sanggup terjadi dengan dua cara yaitu:

1.     Gigitan nyamuk Anopheles
Faktor utama penyakit Malaria Quartana yang pertama dan utama ialah gigitan dari nyamuk Anopheles betina. Gigitan yang disebabkan oleh nyamuk ini eksklusif menginfeksi darah yang ada dalam tubuh. Darah yang sudah terinfeksi akan terus menyebar ke seluruh badan. Hanya membutuhkan hitungan hari saja tubuh akan mencicipi tanda-tanda dari penyakit ini. Nyamuk Penyebab Malaria Quartana ini berkembang biak di tempat-tempat yang berawa dan banyak terdapat genangan air. Orang yang tinggal di erat rawa akan lebih beresiko. Selain itu, rumah yang banyak genangan air juga sanggup menjadi sarang nyamuk ini. Terlebih kalau animo penghujan tiba, berbagai genangan air dan penyebaran virus ini semakin cepat tertular.
2.     Transfusi darah
Penyebab yang kedua yaitu lantaran transfusi darah. Darah orang yang terserang penyakit Malaria Quartana kalau ditransfusikan pada orang yang sehat sanggup eksklusif tertular. Oleh lantaran itu, saat akan melaksanakan transfusi darah pastikan kalau dalam keadaan sehat. Selain itu, Anda yang akan di transfusi harus memastikan kalau darah tersebut bebas dari penyakit yang berbahaya termasuk salah satunya penyakit Malaria Quartana ini.

Setelah mengetahui penyebab Malaria Quartana, Anda juga perlu untuk mengetahui tanda-tanda dari penyakit Malaria Quartana ini. Gejala yang timbul diantaranya yaitu:

1.     Demam
Demam terjadi sesudah empat hari nyamuk menggigit. Demam akan mulai dirasakan disertai dengan sakit kepala yang sangat. Biasanya demam yang terjadi pada orang yang terinfeksi sangat tinggi.
2.     Berkeringat dingin
Gejala Malaria Quartana yang kedua yaitu berkeringat dingin. Walaupun suhu badannya panas tapi mengeluarkan keringat hirau taacuh yang sangat banyak. Selain berkeringat hirau taacuh tubuh juga rasanya menggigil.
3.     Kehilangan kesadaran
Gejala yang terakhir yaitu kehilangan kesadaran. Gejala ini timbul sesudah penyakit Malaria Quartana ini sangat parah. Kehilangan kesadaran ini sanggup mencapai koma dan berujung dengan kematian.

Penyebab Malaria Quartana memang sepele hanya lantaran gigitan nyamuk, tapi yang menggigit ialah nyamuk yang berbahaya dan mengandung virus. Penyakit malaria quartana memang hanya di derita oleh hanya 7% penderita malaria di dunia, tapi tetap saja harus di waspadai. Salah satu negara yang beresiko terserang penyakit malaria ini ialah Indonesia. Indonesia yang memiliki iklim tropis ini sangat mendukung dalam perkembangbiakan jenis nyamuk ini.

Previous
Next Post »