5 Ngantuk Dikala Kerja

Ngantuk Saat Kerja - Rasa ngantuk biasanya diatasi dengan tidur. Namun lain ceritanya kalau rasa kantuk tersebut melanda ketika Anda tengah berada di kantor bekerja. Lebih-lebih kalau anda pun lagi mengejar deadline kerjaan. Sepertinya tidak mungkin Anda akan tidur meski cuma sebentar. Suka tak suka Anda mesti menemukan cara lain dalam menaklukkan rasa kantuk tadi. Bila tidak maka Anda akan kesulitan berkonsentrasi ketika menyelesaikan pekerjaan. Untuk itu anda harus tahu  beberapa cara menghilangkan ngantuk ketika kerja ibarat dijelaskan berikut ini :
 Rasa ngantuk biasanya diatasi dengan tidur 5  Ngantuk Saat Kerja
Baca juga : Uci Uci secara Alami

1. Mencuci muka
Inilah cara menghilangkan ngantuk ketika kerja yang paling simpel. Anda cukup membasahi wajah utamanya di area mata. Bagi muslim akan lebih baik kalau Anda wudhu, bukan untuk shalat namun untuk menghilangkan rasa kantuk yang menyerang.

2. Berikan jeda untuk mata
Mata letih lantaran terlalu usang memandangi layar komputer sanggup menjadi pemicu munculnya rasa kantuk di kantor. Kecuali dengan membasahi wajah, mata letih jawaban melihat layar komputer sanggup ditangani lewat istirahat sejenak. Pindahkan pandangan mata Anda dengan memandangi obyek yang berada jauh dari Anda. Coba buka jendela ruang kerja anda dan lihat pemandangan di luar. Cara ini sedikit banyak akan sanggup mengusir rasa kantuk jawaban mata yang lelah.

3. Konsumsi permen
Silahkan konsumsi permen mint, permen rasa asam, atau kunyah permen karet sebagai cara menghilangkan ngantuk ketika kerja. Anda pun boleh melahap masakan ringan dengan bumbu cabe atau camilan lain dengan rasa atau aroma besar lengan berkuasa sehingga sanggup menghalau rasa ngantuk ketika di kantor.

4. Bergerak
Anda pun sanggup menghalau rasa kantuk hanya dengan bergerak. Coba bangun dari dingklik kerja dan datangi rekan kerja di ruangan lain. Anda boleh mengajaknya ngobrol sebentar sehingga pikiran anda kembali segar.

5. Konsumsi air putih yang banyak
Dengan konsumsi air putih yang banyak maka badan dan pikiran akan menjadi segar. Tubuh dan pikiran segar tentunya akan membantu anda terjauhkan dari rasa kantuk di kantor.

Sarapan ialah hal terpenting tiap hari yang tak boleh dilewatkan. Tubuh kita memerlukan asupan energi hingga siang hari. Akan tetapi sebagai pencegahan, cara menghilangkan ngantuk ketika kerja hendaknya jangan sarapan secara hiperbola alasannya tindakan tersebut malah akan menjadikan anda mengantuk saat-saat sebelum makan siang. Untuk itu anda sanggup sarapan dengan porsi masuk akal dengan pilihan ibarat roti, oatmel, susu, pisang ataupun sereal.