Macam-Macam Dan Biji Kopi Yang Ada Di Dunia

Macam-Macam - Kopi tentu sudah tidak absurd lagi bukan di indera pendengaran kita? Minuman yang berwarna hitam ini biasanya dinikmati di pagi atau malam hari untuk penambah semangat ataupun untuk menemani saat-saat bersantai. Bagi Anda para penikmat kopi, sudah tahukah Anda macam-macam jenis kopi yang ada di dunia? Jangan mengaku pencinta kopi kalau Anda tidak mengetahui jenis dari biji kopi dan jenis minuman olahan kopi. Untuk Anda yang memang belum tahu jenis biji dan jenis minuman kopi yang ada di dunia, wajib membaca artikel ini hingga selesai.

 Kopi tentu sudah tidak absurd lagi bukan di indera pendengaran kita Macam-Macam  dan Biji Kopi yang Ada di Dunia
Jenis-Jenis Biji Kopi
Ada tiga macam jenis biji kopi yang ada di dunia, yaitu robusta, arabika, dan liberika. Untuk lebih jelasnya, simak klarifikasi berikut ini:

1. Biji kopi robusta
Jenis biji kopi ini dianggap yang paling murah sebab kualitasnya memang tidak sebagus dengan biji kopi jenis lainnya. Biasanya biji kopi ini dapat ditanam di sekitar ketinggian 400 hingga 800 dpl dengan suhu berkisar antara 21 hingga dengan 24 derajat celcius. Biasanya kopi ini dijual oleh petani dalam keadaan kering.

2. Biji kopi arabika
Ini yakni jenis biji kopi yang paling baik dibandingkan dengan jenis biji kopi lainnya. Tidak salah kalau kopi arabika memiliki harga yang lebih mahal sebab kualitas rasa dan aromanya yang berkelas. Biji kopi ini haru dipanen sebelum rontok sebab dapat mensugesti kualitas dari kopinya.

3. Biji kopi liberika
Jenis biji kopi ini yakni jenis biji kopi yang paling tidak berkualitas sebab memiliki ukuran yang tidak beraturan. Harga jual dari biji kopi ini sangat rendah tapi biji kopi ini dapat tumbuh di dataran rendah.

Jenis-jenis Minuman Kopi
Jenis dari aneka macam biji kopi ini kemudian diolah menjadi kopi dan aneka macam jenis minuman kopi. Berikut jenis-jenis dari minuman kopi yang ada di dunia:

1. Espresso
Kopi ini populer di tempat Eropa dengan sebutan shot kopi sebab memiliki warna yang hitam kental dan memiliki aroma yang kuat.

2. Americano
Jenis minuman kopi ini sangat populer di Amerika, bersama-sama kopi Americano ini yakni kopi Espresso yang dicampur dengan air semoga tidak terlalu pekat.

3. Cappucino
Minuman kopi ini merupakan adonan dari busa susu, susu, dan espresso. Campuran ketiganya yaitu 1/3 espresso, 1/3 busa susu, dan 1/3 susu panas.

4. Latte
Jenis minuman kopi ini hampir sama dengan capucino hanya saja kandungan susunya lebih banyak sehingga rasanya lebih lebih banyak didominasi susu.

5. Moka
Kopi moka tidak ibarat jenis minuman kopi lainnya sebab terbuat dari adonan susu, cokelat, dan espresso.

6. Frappe
Minuman kopi ini merupakan minuman yang terbuat dari kopi yang dicampur dengan es. Baik diblender maupun dicampur biasanya dengan memakai es.

Mulai sekarang, bedakan antara biji kopi dan minuman kopi sebab keduanya memiliki jenis yang berbeda. Terkadang banyak orang yang salah menyebutkan bahwa jenis dari minuman kopi yakni jenis dari biji kopi, padahal keduanya sangat jauh berbeda. Untuk Anda para pencinta aneka macam macam-macam jenis kopi sangat disarankan untuk tidak minum kopi secara hiperbola sebab dapat membahayakan untuk kesehatan. Minum kopi dua gelas sehari tidak dilema yang dilema kalau kopi diminum sepuluh gelas sehari.