120 Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaik 2020

Ucapan selamat ulang tahun (happy birthday) biasanya diberikan untuk orang yang sedang merayakan ulang tahunnya, misalnya teman, sahabat, pacar, suami, istri, anak, atau untuk orang tua (ayah/ibu). Ucapan ulang tahun tersebut bisa menggunakan bahasa Indonesia, namun ada juga yang mengucapkannya dalam bahasa Inggris. Baik itu secara umum atau yang dipoles dengan kata-kata tertentu yang menimbulkan kesan islami ataupun romantis. Bahkan, ada juga yang mengemasnya dalam bentuk kata-kata lucu sehingga mengundang tawa orang yang diberikan ucapan selamat. Pemberian ucapan ulang tahun tersebut sudah menjadi kebiasaan yang membentuk tradisi orang-orang yang hidup dibelahan bumi manapun, termasuk Indonesia.

Pemberian ucapan selamat ulang tahun memang bukanlah sebuah keharusan, tetapi hal itu dapat memberikan kebahagian tersendiri bagi orang yang menerimanya. Pastinya, Anda akan merasa senang jika orang-orang disekeliling Anda memberikan ucapan selamat pada saat Anda sedang berulang tahun. Hal itu menjadi pertanda bahwa orang-orang disekitar Anda respect atau perhatian.

Nah, persis seperti itu juga yang dirasakan oleh orang yang Anda berikan ucapan selamat. Terkadang memang ada hal-hal yang nampaknya sederhana tetapi mengandung makna, salah satunya adalah yang sedang kita bahas sekarang ini, yaitu ucapan selamat ulang tahun.

Sebagaimana yang umum diketahui, ulang tahun adalah satu hari spesial setiap tahunnya, dimana seseorang merayakan hari lahirnya. Satu hari yang memiliki makna tertentu dalam kehidupan seseorang. Ada rasa syukur di hari tersebut karena telah berhasil melewati satu tahun dalam hidup. Ada yang menjadikannya sebagai ajang evaluasi diri, merenungi apa saja yang telah dilakukannya untuk tahun yang telah terlewati itu.

Momen bertambahnya usia ini biasanya diringi dengan pemberian kado, tetapi sah-sah saja jika pacar, suami, anak, teman, atau orang tua (ayah/ibu). yang sedang berulang tahun itu cukup diberikan ucapan saja. Hal ini tetap akan mendatangkan kebahagiaan tersendiri bagi mereka.

Namun, hal terbaik selain memberikan ucapan selamat tahun adalah memanjatkan doa seraya memohon kepada Allah SWT agar orang yang sedang berulang tahun itu senantiasa dianugrahkan kebaikan dari sang pencipta.  Doa tersebut dapat menjadi energi penambah semangat untuk menghadapi tahun-tahun selanjutnya menjalani kehidupan.

Dari semua uraian di atas terlihat jelas bahwa ucapan selamat ulang tahun yang kita berikan kepada orang lain dapat mendatangkan beragam manfaat. Namun, mungkin Anda pernah kesulitan merangkai kata-kata yang cocok sebagai ucapan selamat ulang tahun yang akan diberikan kepada teman, sahabat, pacar, suami, istri, anak, atau untuk orang tua (ayah/ibu)? Nah, artikel ini hadir untuk memberikan solusi atas semua kesulitan tersebut. Kami telah rangkaikan untuk Anda kata-kata ulang tahun yang bisa Anda gunakan kapan saja.

Ucapan Selamat Ulang Tahun

Rangkaian kata ucapan selamat ulang tahun dalam uraian ini akan kami bagi sesuai keperluan. Maksudnya adalah masing-masing dari ucapan selamat ini akan berbeda tergantung dari siapa yang sedang berulang tahun. Misalnya, untuk teman, sahabat, pacar, suami, istri, anak, atau untuk orang tua (ayah/ibu). Total keseluruhan dari semua rangkaian kata ini adalah 200 ucapan selamat, lumayan banyak bukan? Nah, tanpa berlama-lama lagi silahkan simak kumpulan kata ucapan selamat ulang tahun berikut ini:

1. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman / Sahabat

Jika ada salah seorang sahabat atau teman Anda sedang berulang tahun, maka Anda bisa gunakan kata-kata ucapan selamat berikut ini:
Sekian tahun kamu kenal aku, aku juga kenal kamu, setiap hari kita bersama, melakukan segalanya bersama, dan Aku tahu kamu sahabat terbaikku. Di hari ulang tahunmu ini aku ucapkan dan berharap yang terbaik untukmu dan agar kamu selalu menjadi sahabatku dan akan terus begitu sampai kita tua nanti. Sekali lagi selamat ulang tahun untuk sahabat terbaikku.
Selamat ulang tahun sahabatku. Semoga hari harimu kedepan lebih bahagia dan penuh harapan. Meski ada sedikit rintangan anggaplah itu hanya suatu cobaan untuk semakin menguatkan imanmu. Sekali lagi Happy Birthday. Semoga segala kebaikan menyertaimu "I wish you all the best"
Untuk teman terbaikku, Suka duka kita lalui bersama. Terjalnya jalan hidup tidak pernah menyurutkan semangat hidup kita. Hingga tepat di detik ini terukir indah kenangan itu. Hari lahirmu, terulang kembali. Selamat ulang tahun sahabatku. 
Melangkah di usia baru, adalah suatu gentar bagimu. Saat sebuah ritual dirayakan dengan nyala lilin-lilin yang bercerita tentang kebahagiaan. Selamat Ulang Tahun, Panjang Umur dan Bahagia dalam hidupmu.
Kemarin adalah hari yang telah berlalu maka aku tidak akan mengenangnya. Esok adalah masa depan maka akan kupikirkan untuk kesuksesan Jika Allah menghendaki. Ingin kunikmati beberapa tahun kedepan bersamamu Dengan penuh harapan dan doa sekaligus kepadamu kuucapkan Selamat Ulang Tahun. Semoga Tuhan senantiasa menjaga persahabatan kita.

Gambar Ucapan Selamat Ulang Tahun

 biasanya diberikan untuk orang yang sedang merayakan ulang tahunnya 120 Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaik 2020

Waktu berjalan tiada henti, mengiringi rembulan dan mentari, yang terbit nan tenggelam setiap hari, mengiringi usiamu yang terus bertambah dari hari ke hari hingga saat ini. Selamat ulang tahun kawan.
Selamat Ulang Tahun. Ingatlah, jatah mu hidup di dunia sudah berkurang satu tahun. Coba renungi berapa banyak dosa yang kamu udah perbuat? Berapa banyak amal baik yang qmu persiapkan buat di akhirat? Berapa banyak waktu yang kamu buang percuma? Nafas pagi ini adalah anugrah untuk hidup yang penuh dengan berkah. Bersyukurlah untuk setiap hari yang diberikan Tuhan pada kita.
Tawa dan tangis silih berganti, menyertai setiap langkah perjalanan hidupmu. Tanpa terasa telah bertambah satu usiamu. Biarkanlah aku mengiringi kebahagiaanmu di hari ini. Dari hati semoga abadi. ijinkanlah aku mengucapkan segelintir doa dan asa untukmu. Selamat ulang tahun, semoga Allah SWT senantiasa menyertai tiap langkahmu.
Selamat Ulang Tahun. Semoga diberikan usia yang panjang dan penuh kebahagiaan. Waktu berjalan tiada henti mengiringi rembulan dan mentari yang terbit nan tenggelam setiap hari mengiringi usiamu yang terus bertambah dari hari ke hari hingga saat ini. Selamat ulang tahun.
Selamat ulang tahun sahabat terbaikku, semoga tambah panjang umur dan ditambah kebaikan-kebaikannya, yang paling penting tetaplah menjadi sahabat terbaikku.
Happy brithday kawan, semoga engkau tambah dewasa, tambah rezekinya dan tambah berbakti kepada orangtua.
Kawanku yang paling cantik, selamat ulang tahun yah, Ditunggu traktirannya, hehehe.
Selamat ulang tahun, pokoknya suksess selalu buat engkau kawan.
Waktunya telah tiba. Saatnya untuk berkaca. Apa yang telah kita torehkan di atas bumi? Bertambah umur dan dewasamu. Selamat ulang tahun Kawan.
Sungguh masa depan itu memang ada karena engkau telah berhasil melewati satu tahun lagi masa usiamu. Selamat ulang tahun untuk kawan terbaikku.
Untuk kawan terbaikku, suka duka kita lalui bersama. Terjalnya jalan hidup tak pernah menyurutkan semangat hidup kita. Hingga tepat di detik ini terukir indah kenangan itu. Hari lahirmu, terulang kembali. Selamat ulang tahun kawanku.
Dapat melihatmu tumbuh dewasa adalah hal terindah dalam hidupku, engkau adalah sahabat terbaikku. selamat ulang tahun sahabatku. Aku berdoa, semoga segala cita-citamu cepat tercapai
Hari ini yang indah, hari yang cerah, aku hanya bisa bicara dan berdoa. Untukmu sahabatku, selamat ulang tahun semoga panjang umur dan sehat selalu.
Tidak ada sesuatu yang indah kawan, kecuali ucapan "selamat ulang tahun". Untaian doa yang aku panjatkan, semoga panjang umur dan bahagia selalu. Sekali lagi selamat ulang tahun kawan terbaikku.
Ini hari yang paling indah sobat di hari ulang tahunmu. Doa yang indah adalah doa untuk panjang umurmu. Selamat ulang tahun untukmu sahabatku.
Tak ada kata indah yang bisa kurangkai. Hanya harapanku untukmu, semoga kedewasaan selalu mengantarkanmu pada kesuksesan dan kebahagiaan selalu menyertaimu dalam mengarungi kehidupan. Selamat ulang tahun sahabatku.
Semoga hari ini berlimpah cinta serta kebahagiaan, sebagai hadiah tuhan pada manusia yang baik sepertimu. Selamat ulang tahun sahabat terbaikku. jangan lupa traktiran makan-makannya...hehehe
Sahabatku, semoga dengan bertambahnya usiamu, segala yang engkau inginkan dapat tercapai. Aku sebagai sahabatmu hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu. Happy Birthday my best friend, I love u.
Meskipun tak ada kado spesial yang bisa aku persembahkan, tetapi doaku selalu tercurah untukmu wahai sahabatku. Semoga di usiamu yang sekarang, segala yang terbaik akan bertambah padamu. Selamat ulang tahun.
Hari spesial inilah yang engkau tunggu setiap tahun akhirnya tiba, meskipun tak ada kado yang specsal, semoga doa yang terucap dari mulutku ini bisa membuatmu merasa spesial. Happy Birthday, sahabatku.
Selamat ulang tahun temanku tersayang, tetaplah menjadi temanku yang baik yah. Meski usiamu semakin bertambah, jangan lupa untuk mengejar mimpimu agar kesuksesan berpihak padamu.
Sungguh masa depan itu memang ada karena engkau telah berhasil melalui satu tahun lagi masa usiamu. dengan bertambah satu tahun usiamu semoga engkau makin sukses dan harapamu cepat tercapai. Selamat ulang tahun wahai sahabat terbaikku.
Selamat ulang tahun wahai sahabatku. Semoga engkau selalu diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan, dan kebahagian kepadamu. Dan tetaplah menjadi sahabatku yang terbaik selamanya.
Di hari bahagiamu ini, ucapkan satu permintaan, dan aku berharap semoga Allah mengabulkan doamu itu! Selamat ulang Tahun sahabat terbaikku ! Semoga hari-harimu menjadi bahagia selalu dan aku persahabatan kita semakin erat selamanya.
Selamat bertambah tua wahai sahabatku yang memang sudah tua. Semoga umurmu dipanjangkan, dilapangkan rejekimu, dan dijaga kesehatanmu. Sudah 26 tahun umurmu, jadi kapan nikah nih?

2. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar

 biasanya diberikan untuk orang yang sedang merayakan ulang tahunnya 120 Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaik 2020

Kumpulan ucapan selamat ulang tahun berikut ini khusus diberikan untuk pacar yang sedang merayakan hari lahirnya. Jika Anda memiliki pacar dan hari ini sedang merayakan hari ulang tahunnya, maka kata-kata dibawah ini sangat cocok untuk diberikan.
Tidak ada hal spesial yang dapat aku berikan di hari yang bahagia ini, selain  sebuah ucapan yang tulus dan ikhlas dari lubuk hatiku yang paling dalam. Selamat ulang tahun sayang, semoga engkau diberikan umur panjang, sehat selalu, serta senantiasa diberikan kemudahan dalam segala hal dan Allah melimpahkan rejeki yang halal, dan serta selalu diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat.
Tak ada hadiah menarik yang bisa aku berikan kepadamu, kecuali rangkaian kata yang keluar dari bibir ini. Selamat ulang tahun pacarku tersayang dan tetaplah menjadi sosok yang baik dan bahagia.
Di hari ulang tahunmu ini sayang, aku selalu berharap semau yang terbaik bagimu cepat dikabulkan dan apa yang engkau inginkan bisa terlaksana dengan baik
Selamat ulang tahun kepadamu pacarku yang tersayang dan termanis. Aku tak pernah bisa membayangkan jika hidup ini kosong tanpa ada kamu di sisiku.
Selamat Ultah pacarku Sayang, semoga selamanya kita bisa berbagi kasih untuk satu cinta dan semoga Allah SWT selalu menjaga rasa sayang antar kita. "Happy Birthday"
Pada hari yang istimewa ini, aku hanya ingin engkau tahu bahwa aku menyimpan dirimu dingatanku yang sangat khusus. Aku juga selalu memasukkan namamu di dalam doa-doaku dan berharap kebaikan untukmu. Selamat ulang tahun sayang.
Tidak terasa cinta yang kita jalin sudah sekian lama, terasa indah dan tidak pernah saling melukai, aku hanya ingin engkau selalu ada buat aku. "Selamat ulang tahun sayang, cintaku hanya untukmu"
Selamat ulang tahun pacarku sayang. Aku merasa sangat beruntung dapat menemukan cinta sejati di dalam pelukanmu. Aku merasa sangat bangga menyebut kamu sebagai pacarku.
Sekian tahun telah berlalu dan manusia ciptaan Allah telah beranjak dewasa. Dirimu menjadi sangat manis dan menawan. Selamat ulang tahun sayangku.
Disetiap detik akan ada pertumbuhan, disetiap jam akan ada perubahan, disetiap hari akan ada tingkatan, disetiap pekan akan ada pembaharuan, disetiap bulan ada gajian dan disetiap tahun slalu ada yang ulang tahun. "Selamat ulang tahun pujaan hatiku"
Hal pertama yang datang ke dalam pikiranku pagi hari ini adalah bahwa engkau sedang ulang tahun. Aku berharap bahwa akulah yang pertama mengucapkannya, karena kau sangat istimewa bagiku.
Bunga indah mekar di taman dan burung-burung terbang di udara seolah merangkai sebuah melodi nan indah seiring dengan kau meniup lilin di kue ulang tahunmu, selamat ulang tahun
Selain dengan mengingatmu, tidak ada lagi yang terasa lebih penting buatku. Saat ini juga aku ingin memanggilmu dengan sebuah doa. Semoga Tuhan akan selalu melimpahkan cita dan cinta-Nya di hatimu, Selamat ulang tahun yah..!!"
Aku hanya ingin engkau tahu, aku tak hanya begitu menyayangimu, membutuhkanmu, mencintaimu, tetapi tidak bisa aku melalui hari-hariku tanpa adanya kamu disisiku, tapi aku juga tak akan pernah lupa saat hari ulang tahunmu, selamat ulang tahun sayang, semoga kebahagiaan dan kesehatan selalu menyertaimu
Aku hanya ingin menjadi seseorang yang dapat menerima masa lalumu, percaya akan masa depanmu, dan mencintai, serta menyayangimu dengan apa adanya, bahkan disaat engkau bertambah usia, "Selamat ulang tahun sayang"
Hari ulang tahunmu ini adalah sebuah hari yang begitu spesial dan untuk merayakan hari yang spesial itu, marilah kita rayakan hari ini dengan penuh kebahagiaan. "Selamat Ulang Tahun"
Dihari ulang tahunmu ini aku kan berdoa bagi diriku sendiri, semoga disaat engkau meniup lilin dan disaat engkau mengucapkan doa, akan ada namaku dalam doa mu itu. Selamat ulang tahun
Seandainya aku bisa meletakkan hati ini di secarik kertas dan tinta, maka akan aku lakukan. Bukan karena Aku telah gila, tapi itu caraku untuk mengungkapkan rasa cintaku. Selamat ulang tahun kasih.
Selamat ulang tahun sayangku" semoga semakin dewasa, semakin jaya, semakin pintar, semakin manis dan juga semakin sayang sama aku "I Love U"
Izinkan aku untuk membuat kamu selalu merasa istimewa hari ini, karena kamu juga telah membuatku merasa istimewa setiap hari di dalam kehidupan ini. Selamat ulang tahun pacarku sayang
Disaat kamu meniup lilin dan seketika itu juga lilinnya akan padam, tapi aku berharap cinta yang telah kita jalin tidak seperti lilin itu, "Happy B’day Sayang"
Selamat ulang tahun wahai kekasihku. Tetaplah menjadi dirimu yang paling baik dan menggemaskan untuk diriku.
Aku selalu percaya, bahwa kamu adalah seorang peri yang memiliki satu sayap, sebab satu sayap lainnya telah aku miliki, saat kita berdua bersama, kita dapat terbang kemanapun kita mau. Selamat ulang tahun pacarku sayang, semoga kebahagiaan selalu mengisi hari-harimu.
Tak ada yang bisa kuberi di hari yang spesial ini, selain ucapan tulus dari dalam hati. Selamat ulang tahun sayang, semoga kamu panjang umur, sehat selalu, dan senantiasa diberikan kemudahan serta rejeki yang halal dan melimpah, termasuk kebahagiaan dunia dan akhirat
Lihatlah, Bunga di taman itu dan burung-burung di udara seperti merangkai sebuah melodi indah mengiringi rangkaian tiupan lilin yang kau hembuskan di kue ulang tahunmu. Wish the best for You, Happy B'day.
Selain mengingat tentangmu, tak ada lagi yang sangat penting buatku. Detik ini aku hanya ingin menyapamu dengan satu doa, semoga Allah selalu melimpahkan cinta-Nya di hatimu, Selamat ulang tahun yah.
Aku ingin engkau tahu, bahwa aku bukan hanya menyayangimu, mencintaimu, membutuhkanmu, dan tak bisa melalui hari-hariku tanpamu, namun aku juga tak pernah lupa hari ulang tahunmu, selamat ulang tahun sayang, semoga kebahagiaan selalu menyertaimu.
Harum nafasmu tercium sampai disini, tak terasa detak jantungmu menyadarkanku bahwa detik ini adalah detik bersejarah buatmu. Ijinkanlah aku untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun.
Tahukah Engkau, apa yang membuat aku bahagia sayang? Bukan uang yang banyak, atau mobil yang mewah. Tetapi aku bahagia karena kamu selalu ada disisiku. Selamat ulang tahun pacarku sayang.
Kamu adalah cahaya dalam hidupku, nafas dalam hari-hariku, tanpamu hidup ini sangat hampa. Semoga cinta kita abadi selamanya. Selamat ulang tahun pacarku sayang.

3. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Suami / Istri

 biasanya diberikan untuk orang yang sedang merayakan ulang tahunnya 120 Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaik 2020

Kumpulan kata berikut ini khusus diberikan kepada suami atau istri yang sedang merayakan hari ulang tahunnya. Nah, berikut ini contoh ucapan selamat yang bisa Anda gunakan:
Selamat ulang tahun suamiku sayang. Terbanglah tinggi untuk meraih impianmu. Setinggi apapun itu, aku akan selalu mendukungmu.
Tahukah kamu? Dirimu adalah bagian terpenting dalam hidupku. Tidak bisa kubayangkan hari-hariku tanpamu. Selamat ulang tahun suamiku sayang. Seiring bertambahnya usiamu, semoga engkau tetap bijaksana membimbing keluarga.
Suamiku sayang, selamat ulang tahun. Engkaulah yang membawa begitu banyak suka cita dan rasa sayang dalam hidupku. Semoga impianmu selalu terwujud.
Suamiku tersayang, engkaulah yang selalu membantu aku ketika terjatuh. Dirimu adalah hadiah terindah dalam hidup ini. Terima kasih karena selalu mencintaiku dalam suka dan duka. Selamat ulang tahun suamiku sayang.
Hari ini adalah hari yang spesial untukmu suamiku. Tak ada yang bisa kuberikan selain bakti dan cintaku untukmu. Semoga bertambahnya usiamu ini dapat menjadikan kamu sebagai suami terbaik untuk aku dan anak-anakmu.
Sebagai seorang istri, aku merasa beruntung bisa memilikimu suamiku sayang. Engkau adalah suami terbaik yang dianugerahkan Tuhan untuk keluarga kita. Kami semua berharap kamu menjadi pemimpin terbaik buat keluarga kita. Selamat Ulang Tahun.
Aku mencintaimu lebih dari yang bisa aku ungkapkan dari setangkai bunga. Aku menyayangimu lebih dari yang bisa kurangkai dengan kata-kata. Wahai imamku, jadilah engkau pendampingku untuk selamanya. Hingga tidak ada hari dimana kamu ucapkan kata berpisah. Selamat ulang tahun suamiku sayang.
Hari yang spesial ini, kau akan menjadi semakin dewasa dan bijaksana untukku. Tetaplah tegar bersamaku melalui perjalanan yang masih panjang ini. Aku Istrimu berharap agar semua impianmu dapat menjadi kenyataan. Selamat ulang tahun suamiku sayang.
Terkadang memang kita berselisih paham, namun dengan cepat kita bersatu paham. Mimpiku dan mimpimu di atas segalanya untuk kita berdua. Engkau adalah pria yang selalu aku banggakan. Selamat ulang tahun suamiku sayang.
Wahai suamiku, apakah hadiah terbaik yang bisa aku berikan pada harimu yang spesial ini? Pelukan sayang dan kata-kata indah selalu kupersembahkan untukmu. Hanya dirimu yang bisa menghangatkan kehidupan ini. Tetaplah menjadi seperti mentari yang akan menyinari kehidupan keluarga kita. Selamat ulang tahun suamiku sayang.
Pernikahan kita berdua ibarat mimpi yang tak ingin aku akhiri sayang. Hari ini kenyataan terindah bahwa engkau adalah suamiku. Jadilah pelita yang selalu menerangi redup jalanku, suamiku yang selalu memberikan bahagia dikala sedih. Selamat ulang tahun suamiku sayang.
Aku selalu mencoba untuk menuliskan ucapan selamat ulang tahun untukmu. Namun, aku tak bisa menuangkannya dalam satu atau dua kalimat pun. Yang ingin kukatakan kepadamu adalah, di hari ulang tahunmu ini, aku akan selalu mencintaimu suamiku sayang.
Pundakmu dan dirimu adalah tempat terbaik di dunia ini untuk bersandar dan bercerita segala keluh kesah. Aku berharap, semua ini akan berjalan selamanya. Selamat ulang tahun suamiku sayang.
Sayang, Selamat ulang tahun yah. Semoga kamu selalu diberikan usia yang panjang, kesehatan, dan rezeki yang berkah. Mungkin hanya ucapan ini yang bisa aku berikan untukmu, tapi percayalah bahwa doa-doaku akan selamanya mengalir deras untukmu.
Suamiku, Termakasih sudah menjadi imam terbaikku. Berkat dirimu, aku menjadi wanita yang sangat beruntung di dunia ini karena mendapatkan suami terbaik sepertimu, yang tidak pernah merasa kekurangan apapun. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertai kita beruda. Selamat Ulang tahun suamiku.
Selamat ulang tahun istriku sayang. Semoga kau selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kebaikan, keberhasilan dalam menjalani segala hal. Selalu menjadi ibu terbaik untuk anak kita. Selalu menjadi istri terbaik untukku dan kehidupan kita. Doa terbaik untukmu sayang.
Tulus cintaku untukmu tidak akan berhenti istriku sayang. Seiring usia yang semakin menua, aku suamimu akan tetap setia mendampingimu. Semoga Tuhan selalu merestui cinta kita hingga selamanya. Selamat ulang tahun istriku, terima kasih telah menjadi bagian terindah dalam hidup ini.
Kesempatan bisa hidup bersamamu adalah hal terindah dalam hidupku. Seiring bertambahnya waktu, semoga cinta kita senantiasa diberkahi oleh-Nya. Di usiamu ini, semoga kamu makin dewasa dalam membina rumah tangga kita. Selamat ulang tahun istriku sayang.
Tak ada doa yang bisa kupanjatkan di hari yang spesial ini selain memohon kepada Tuhan agar selalu menguatkanmu. Menjadikanmu tetap istiqomah di jalan yang telah ditentukan-Nya. Istriku sayang, hari ini adalah hari yang spesial untukmu. Selamat hari lahir.
Istriku, selamat ulang tahun. Terima kasih telah menjadi bagian dalam hidup ini. Tetaplah menjadi yang terindah, jadilah ibu terbaik untuk anak-anakmu.
Engkau adalah hadiah sempurna dari Tuhan untukku. Terima kasih telah menjadi bagian dari semangat hidup ini, menemaniku ketika aku terjatuh. Aku mencintaimu lebih dari yang kau tahu. Selamat ulang tahun untukmu Istriku.
Menuju tua menjadi sebuah kepastian, dan menjadi lebih baik adalah sebuah kewajiban. Semua engkau dapat terus memperbaiki diri dan menjadi lebih sempurna di usiamu yang baru ini. Semoga kau menjadi istri yang sempurna di usiamu yang bertambah ini. Tetaplah menyayangiku dengan cinta yang luar biasa. Selamat ulang tahun sayangku.
Terkadang, hal-hal sederhan mampu membuat sesuatu menjadi indah. Di hari yang istimewa ini, izinkanlah aku terus menyayangimu meski dengan cara yang sederhana. Doaku senantiasi yang terindah untukmu. Selamat ulang tahun istriku.
Engkau adalah bagian terpenting dalam hidupku. Tidak bisa aku bayangkan kehidupan ini tanpamu. Selamat ulang tahun istriku sayang. Tetaplah menjadi ibu terbaik bagi anak-anak kita.
Kebahagiaan terbesarku dalam hidup ini adalah mampu menemanimu hingga usiamu yang sekarang. Semoga keluarga kecil kita ini selalu dalam kebersamaan. Dalam suka dan duka menikmati cinta yang tak berujung. Istriku, selamat ulang tahun untukmu.
Selamat datang di usiamu yang baru ini wahai Istriku tercinta. Semoga Allah senantiasa menjaga tulusnya cintamu kepada keluarga kita. Kemudahan dan kebaikan semoga selalu mengiringi langkahmu.
Selamat ulang tahun istriku tercinta. Semoga kedewasaan selalu mengiringi bertambahnya usiamu. Janganlah kuatir, cintaku tetap sama meski engkau terus menua.
Hari ini usiamu kian bertambah, satu tahun dalam hidupmu telah berhasil terlewati. Selamat ulang tahun Istriku sayang, tetaplah menjadi bagian terindah dalam hidup ini.
Tidak terasa, satu tahun bertambah lagi usiamu. Semoga seiring waktu, kau tak lelah mendampingiku. Baik dalam suka maupun duka. Di momen yang spesial ini, semoga Tuhan selalu menjaga indahnya rumah tangga kita. Selamat ulang tahun istriku.
Wahai istriku yang tercinta, sewaktu nyala lilin menerangi wajahmu. Kuucapkan doa kebahagiaan mengiringi bertambahnya usiamu. Di hari yang spesial ini, semoga engkau menjadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa. Selamat ulang tahun istriku sayang.

4. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah / Ibu

 biasanya diberikan untuk orang yang sedang merayakan ulang tahunnya 120 Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaik 2020

Kata-kata selamat ulang tahun ini khusus diberikan kepada orang tua kita, ayah atau ibu yang sedang merayakan hari ulang tahunnya. Dengan kumpulan ucapan selamat ini, semoga dapat menambah kebahagiaan dalam perayaan momen hari lahir tersebut.
Diriku selalu bersyukur meski dilahirkan dari keluarga sederhana. Di usiamu yang kian menua ini, aku selalu berharap semoga engkau tetap mampu menjadi ayah terbaik buat kita semua. Tetaplah menjadi yang terhebat, selamat ulang tahun Ayah.
Dapat melihatmu terus tersenyum menjadi kebahagiaan tersendiri dalam hidup ini. Pelukanmu Ayah, mengalahkan kehangatan mentari yang menyinari bumi. Ayah, selamat ulang tahun kuucapkan untukmu.
Selamat ulang tahun Ayah. Maafkan anakmu ini yang terkadang membuatmu pusing 7 keliling. Ragamu yang kian menua menjadi bukti tanggung jawabmu selama ini buat keluarga kita. Selamat ulang tahun ayahku sayang.
Ayah, terima kasih karena selalu memberikan motivasi untukku. Ajarannmu tentang pantang menyerah dan selalu mencoba teramat sangat berarti buatku. Ayah, Selamat ulang tahun.
Di usiamu yang terus menua, engkau tak pernah lelah untuk membimbingku menjadi pribadi yang lebih baik. Didikanmu akan kuingat selalu dalam menjalani kehidupan ini. Selamat ulang tahun untukmu Ayah.
Ayah, melewati susah dan senang, semoga hatimu selalu dipenuhi kebahagiaan. Di usiamu yang kian menua, aku akan selalu disini menemani ayah. Selamat ulang tahun Ayah.
Ayah, engkaulah yang selalu membantuku mengejar segala impian. Tak pernah lelah membimbingku ketika aku berbuat kesalahan. Engkau memang ayah terhebat sedunia meski usiamu terus menua. Ayah, selamat ulang tahun untukmu.
Semoga, setiap lilin yang ayah tiup hari ini menjadi saksi terkabulnya semua harapan ayah menjadi kenyataan. Selamat ulang tahun ayah.
Di dunia ini, mungkin ada banyak ayah-ayah yang hebat bagi anak-anaknya. Namun bagiku, engkau adalah yang terhebat dari semuanya. Selamat ulang tahun Ayah.
Aku tidak pernah bisa menemukan karunia yang sama dengan cinta yang ayah berikan untukku. Selamat ulang tahun Ayahku tersayang, semoga selalu menjadi ayah terhebat buat keluarga ini.

5. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

 biasanya diberikan untuk orang yang sedang merayakan ulang tahunnya 120 Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaik 2020

Nah, ucapan selamat ulang tahun pada bagian kelima ini khusus buat Anda yang beragama Islam. Kata-kata ulang tahun yang akan kita berikan kepada orang lain dapat kita rangkai secara islami. Berikut ini contohnya:
Sucikan diri dengan berwudhu, bersihkan jiwa dengan sholat, sucikan hati dengan keikhlasan, sucikan usia dengan cintamu. Selamat ulang tahun kuucapkan untukmu.
Semoga dengan bertambahnya usiamu hari ini, kamu menjadi insan yang mulia, makin dekat dengan Allah. Semoga ada keberkahan dengan bertambahnya umurmu ini, pahalanya kian banyak, segala urusanmu dipermudah. Selamat ulang tahun.
Semoga di hari ulang tahunmu ini, Allah SWT senantiasa memberikan taufiq, rahmat, dan berkah. Serta, lindungan dan keselamatan dalam menjalani hari-harimu. Semoga rejekimu kian bertambah seiring bertambahnya usiamu. Selamat ulang tahun.
Semoga, pikiranmu menjadi lebih cerdas dan luas untuk memahami makna kehidupan. Met Milad, hari ini adalah hari yang berbahagia untukmu. Semoga hatimu selalu bersih dan akhlakmu semakin baik, Amin.
Met Milad yah, semoga bertambahnya usiamu ini menjadikan kamu lebih rajin untuk beribadah kepada-Nya. Jadikanlah momen ini sebagai pengingat bahwa umur kita adalah sementara dan pasti kita semua akan menuju kepada-Nya.
Di hari yang istimewa ini, aku panjatkan doa untukmu. Semoga Allah SWT selalu memberikan segala yang terbaik untukmu. Met Milad.
Miladuki saidah, barakallahu fii umrik, semoga disisa umurmu berkah sampai dunia akhir
Barakallahu fii umrik, semoga berkah di umur yang ke 20 tahun ini. Milad Mubarak
Met milad Semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan ditambah kekuatan untuk dapat bisa berdakwah di kampus lagi
Miladuki sa’idy, Semoga Allah selalu melimpahkan keberkahan disisa umur yang diberikanNya, semoga dapat menjadi wanita yang dirindukan oleh surga. Amin….
Barakallahu fii umrik yah, Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun urusan akhirat
Barakallahu fii umrik, Semoga selalu diberikan kesehatan, selalu diberikan keberkahan, umur yang panjang, dan sukses terus, amin
Happy milad, semoga barokah sepanjang hayat, makin belajar, makin bermanfaat untuk orang lain, Barakallahu fii umrik yang ke 21.

6. Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris

 biasanya diberikan untuk orang yang sedang merayakan ulang tahunnya 120 Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaik 2020

Nah, pada bagian ini khusus kami sajikan buat Anda ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris. Berikut ini contohnya:
Happy birthday to my best friend, I hope your day the next day happier and hopeful, hopefully what you aspire goals achieved and healthy always. (Selamat ulang tahun sahabatku, semoga hari harimu kedepan lebih bahagia dan penuh harapan, semoga apa yang kamu cita citakan tercapai dan sehat selalu.)
Happy Birthday. I don’t know if I could ever convey to you how much you mean to me. I can’t imagine where I would be right now without you. You have made my life better. (Selamat ulang tahun. Aku tidak tahu apakah aku pernah bisa menyampaikan kepada mu seberapa berartinya engkau bagiku. Aku tidak bisa membayangkan akan berada dimana aku sekarang tanpamu. Engkau telah membuat hidup ku lebih baik)
Your birthday is a very wonderful occasion for you. But for me, it’s a special day allowing me to thank God for all that your friendship has meant to me during our togetherness. (Ulang tahun Anda adalah kesempatan yang sangat indah untuk Anda. Tapi bagi saya, itu adalah hari khusus yang memungkinkan saya untuk berterima kasih kepada Tuhan untuk semua kisah persahabatan yang Anda buat berarti untuk saya selama kebersamaan kita)
A best friend deserves the best birthday wish in the world, and for me, this best wish will always be given to you. Get ready to celebrate! The party starts as soon as we’re together. Happy Birthday! (Seorang teman terbaik layak mendapat ucapan selamat ulang tahun terbaik di dunia, dan bagi saya, keinginan terbaik ini akan selalu diberikan kepadamu. Bersiap-siaplah untuk merayakannya! Pesta dimulai segera setelah kita bersama-sama. Selamat ulang tahun!)
I hope you can celebrate your birthday with me. Give me your times I will make the best party for you. Happy Birthday. (Saya harap kamu dapat merayakan ulang tahumu bersama saya. Berikan waktumu untuk saya, saya akan membuat pesta terbaik untukmu. Selamat ulang tahun!)
Happy birthday, may I be the last person to say, because I want to be more recently being escort. (Selamat ulang tahun, semoga aku menjadi orang yang terakhir yang ngucapinnya, karena aku ingin menjadi yang terkhir  yang menjadi pendampingmu)
Your birthday is a nice occasion to be celebrated! Although extraordinary persons like you should be celebrated every day, not just once a year! So all best wishes for your birthday i pray for you my lovely friend! (Ulang tahun Anda adalah kesempatan bagus untuk dirayakan! Meskipun orang yang luar biasa seperti Anda harusnya diberi perayaan setiap hari, bukan hanya sekali setahun! Jadi, saya mendo’akan semua harapan terbaik untuk ulang tahun Anda teman saya yang baik!)
Having a mother like you makes my life so much easier. You always help me through my times of trouble. That’s why today, in your special day, I hope that you can celebrate all that you have done for me. I love you mom, happy birthday! (Memiliki ibu sepertimu membuat hidupku jadi jauh lebih mudah. Engkau selalu membantuku melalui masa-masa sulit. Itu sebabnya hari ini, di hari istimewamu, aku harap engkau dapat merayakan semua yang telah engkau lakukan untukku. Aku mencitaimu Ibu, selamat ulang tahun!)
It’s something comes one in a year. Make yourself be free and enjoy your day. Happy Birthday (ini sesuatu yang dating setahun sekali. Buatlah dirimu bebas dan nikmatilah harimu. Selamat ulang tahun)
Happy Birthday,, Happy Birthday.. Happy Birthday to you (Selamat ulang tahun, Selamat ulang tahun, Selamat ulang tahun untukmu) 

Sekian uraian tentang 120 Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaik 2020, semoga dapat memberikan inspirasi buat Anda yang sedang mencari contoh ucapan selamat ulang tahun.