Cara Membuat Taplak Meja Dari Benang Wol Dan Sedotan

Cara Membuat Taplak Meja Dari Benang Wol Dan Sedotan

 Cara Membuat Taplak Meja Dari Benang Wol Dan Sedotan Cara Membuat Taplak Meja Dari Benang Wol Dan Sedotan
Cara Membuat Taplak Meja Dari Benang Wol Dan Sedotan
    

apa saja alat dan bahan membuat taplak meja beserta proses pembuatannya - Kerajinan tangan memang sangatlah memerlukan kreatifitas dan ketelitian. Dalam membuat sebuah kerajinan tangan kita dapat menggunakan bahan dari barang- barang yang sudah tidak terpakai di sekitar lingkungan kita. Hal ini tentu ssaja sangat bermanfaat karena selain mengurangi sampah, kerajinan yang kita buat bisa jadi memiliki nilai ekonomis yang bisa menambah penghasilan kita.

Anda suka membuat kerajinan daur ulang? Atau anda punya banyak sedotan tak terpakai dan bingung mau diapakan? Di zaman sekarang kerajinan tangan dari benda-benda yang tak terpakai memang sedang menjadi trend. Apalagi hasil dari kerajinan tersebut dapat digunakan untuk menghias rumah anda. Mungkin sebagian orang tak terpikir bahwa sedotan-sedotan bekas yang bisanya anda buang dapat dijadikan suatu karya seni yang dapat mempercantik rumah anda, seperti taplak meja.

Cara Membuat Taplak Meja Dari Benang Wol Dan Sedotan
Taplak Meja Dari Sedotan Dan Benang Wol

Jika anda memiliki banyak waktu luang, tak ada salahnya mencoba membuat taplak meja dari sedotan dan benang wol. Bahan dasarnya pun mudah kita dapatkan serta hasilnya bagus untuk meja ruang tamu atau ruang keluarga anda. Sebelum anda memperhatikan langkah-langkah membuat taplak meja dari sedotan, siapkan terlebih dahulu alat dan bahan yang digunakan untuk membuat taplak meja dari sedotan.

Alat Yang Diperlukan UntukMembuat Taplak Meja

Gunting: Gunting digunakan untuk memotong sedotan agar tidak terlalu panjang dan dapat dibentuk dengan mudah.Selain itu juga untuk menggunting benang wol untuk merangkai sedotan.

Jarum: Jarum disini berfungsi untuk mempermudah memasukkan benang wol ke dalamsedotan yang akan dirangkai menjadi taplak meja. Ada baiknya menggunakan jarum untuk kain strimin karena memiliki lubang jarum yang lebar sehingga benang wol dapat masuk ke lubang jarum.

Bahan Taplak Meja

Sedotan Baru atau Bekas: Untuk sedotan yang digunakan sebaiknya menggunakan sedotan yang tebal agar benang di dalam sedotan tidak terlihat. Untuk menambah cantik taplak meja yang anda buat, ada baiknya anda menggunakan sedotan yang berwarna-warni sehingga kombinasi warna dari taplak meja anda akan semakin bagus. karena memiliki warna yang bermacam- macam.

Benang Wol: Untuk benang wol sendiri,warna yang digunakan untuk benang wol terserah kepada anda, namun akan lebih baik menggunakan warna yang netral seperti putih atau hitam.
Cara Membuat Taplak Meja Dari Sedotan Dan Benang Wol

Setelah semua alat dan bahan di atas telah siap. Sekarang anda dapat memperhatikan dan mencoba mengikuti langkah-langkah membuat taplak meja dari sedotan. Caranya tidak sulit kok,hanya saja butuh kesabaran karena proses pembuatan taplak meja ini manual atau dikerjakan dengan tangan, sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk menghasilkan taplak meja yang berukuran besar.

Langkah-langkah pembuatan taplak meja:

    Potong sedotan kurang lebih panjangnya 1 atau 2 cm agar memudahkan anda dalam mengkreasikan bentuk taplak mejanya.
    Masukan benang wol ke dalam jarum seperti anda ingin menjahit.
    Setelah jarum dan benang wol terpasang, ambil 3 buah sedotan dan masukan jarum tersebut ke dalam lubang sedotan dorong sampai ujung benang.
    Setelah itu, kita membuat segitiga dari sedotan tersebut. Masukan jarum ke dalam sedotan yang pertama, kemudian masukan dua sedotan lagi menggunakan jarum di tempat keluarnya benang dari sedotan yang pertama tadi,
    Lakukan terus langkah di atas sampai sedotan-sedotan tersebut membentuk segi enam.
    Setelah segi enam terbentuk, lakukan terus langkah di atas dan nantinya sambungan dari segi enam-segi enam tersebut akan membentuk lingkaran yang lebih besar lagi. Tiap segi enam dapat menggunakan satu warna atau lebih bergantung kreasi anda. Semakin banyak warna akan semakin mempercantik taplak meja dari sedotan tersebut.

bahan untuk membuat taplak meja

cara membuat taplak meja sulam

bahan taplak meja makan

cara membuat taplak meja guru

jenis kain untuk membuat taplak meja

cara merancang karya seni kriya

fungsi taplak meja

cara menyulam taplak meja dengan benang wol

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  apa saja alat dan bahan membuat taplak meja beserta proses pembuatannya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang CARA MENGETAHUI UKURAN CELANA 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.depoconsulting.com/2021-06-29/cara-membuat-taplak-meja-dari-benang-wol-dan-sedotan.html