-->

Inilah Faktor Penyebab Asma Yang Perlu Anda Ketahui!

Penyebab Asma - Siapa yang tak kenal penyakit asma? Asma merupakan penyakit sesak napas yang kerap kali menyerang penderita. Penyebab asma sendiri umumnya dikarenakan adanya alergi yang diderita oleh seseorang. Asma yakni terjadinya peradangan kronis pada susukan pernapasan yang ditandai dengan tanda-tanda berulang dan sanggup dibilang sebagai penyumbatan susukan nafas reversibel. Adapun tanda-tanda asma ini biasanya ditandai dengan sesak nafas atau dada terasa berat, batuk, timbulnya suara lenguhan saat bernafas, nafas pendek dan sulit sekali mengambil nafas. 
 Asma merupakan penyakit sesak napas yang kerap kali menyerang penderita Inilah Faktor Penyebab Asma yang Perlu Anda Ketahui!
Baca Juga : Penyebab Ambeien

Ada banyak sekali faktor pemicu terjadinya asma, umumnya menyerang seseorang yang mempunyai susukan nafas yang sangat rentan dan sensitif terhadap sesuatu. Adapun faktor penyebab asma biasanya dipicu oleh debu, udara dingin, atau bulu binatang. Penyakit asma sanggup menyerang siapapun dari banyak sekali usia, baik bawah umur maupun orang dewasa. Penyakit asma ini biasanya bersifat sementara. Asma sendiri disebabkan oleh terhambatnya susukan udara yang masuk lantaran terjadi penyempitan pada susukan pernafasan tadi.

Adapun beberapa faktor penyebab asma yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut:
Faktor genetik
Ya, penderita asma sanggup saja terjadi lantaran faktor keturunan. Misalnya salah satu atau kedua orang bau tanah mempunyai riwayat penyakit asma, kemudian asma ini diturunkan pada anaknya. Hal ini juga berlaku bagi kakek neneknya yang mempunyai riwayat penyakit asma, meskipun kedua orang tuanya tidak mempunyai riwayat penyakit asma.

Faktor makanan dan minuman
Faktor penyebab penyakit asma lainnya yakni makanan dan minuman yang dikonsumsi. Bagi Anda penderita asma, maka sangat disarankan untuk menjauhi beberapa makanan yang dihentikan dikonsumsi seperti, makanan yang mengandung materi pengawet, makanan atau minuman dingin, dan makanan yang mengandung MSG tinggi.

Faktor lingkungan
Faktor lainnya yang sanggup memicu penyakit asma yakni faktor lingkungan. Penderita asma biasanya sensitif sekali dengan lingkungan yang kotor dan berdebu. Jadi, sangat dianjurkan bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Anda. Bagi Anda yang mempunyai alergi terhadap bulu binatang, sebaiknya hindari kucing, anjing ataupun binatang yang mempunyai bulu halus lainnya. Karena penyakit asma sanggup dipicu dari alergi terhadap bulu binatang maupun bulu dari boneka.

Udara yang dingin
Faktor yang tak kalah penting yang menjadi penyebab timbulnya penyakit asma yakni udara dingin. Seperti AC ruangan yang disetting terlalu hirau taacuh akan memicu timbulnya penyakit asma ini. Atau sanggup juga udara malam yang dingin, apalagi jikalau Anda mengendarai motor dan tidak menggunakan baju tebal, maka akan sangat rentan sekali asma menyerang Anda secara tiba-tiba.

Nah, itulah beberapa faktor yang menimbulkan penyakit asma. Jadi, untuk mencegah terjadinya penyakit ini, maka Anda harus menjauhi hal-hal yang sanggup menimbulkan alergi atau penyakit asma Anda kambuh. Demikianlah pembahasan mengenai penyebab penyakit asma, agar bermanfaat bagi Anda semua!

Previous
Next Post »