-->

Tips Penting Merokok

Merokok - Merokok berbahaya bagi kesehatan, anda paham betul itu. Oleh akibatnya mulai ketika ini anda ingin menghentikan kebiasaan yang setiap ketika selalu menemani. Anda menetapkan untuk berhenti merokok. Selamat! hari pertama Anda tanpa rokok memang sangat menyiksa. Berikut lima cara menghilangkan merokok yang sanggup anda lakukan. Yakinlah bahwa anda bisa melakukannya.

 Oleh akibatnya mulai ketika ini anda ingin menghentikan kebiasaan yang setiap ketika selalu m Tips Penting  Merokok
Baca juga : Cara Praktis Menghilangkan Tenggorokan Gatal

1. Membuat rencana untuk berhenti
Memiliki rencana sanggup menciptakan langkah Anda lebih mudah. Sebuah rencana akan menciptakan Anda tetap fokus, percaya diri, dan termotivasi untuk berhenti merokok. Anda sanggup menciptakan rencana berhenti merokok sendiri atau memakai sebuah aplikasi contohnya SmokefreeTXT, QuitGuide atau Quitline. Tidak ada pendekatan tunggal yang tepat untuk semua orang. Jujur saja ihwal kebutuhan Anda. Jika memakai terapi pengganti nikotin merupakan bab dari rencana Anda, pastikan untuk mulai menggunakannya di pagi hari hari pertama.

2. Tetap Sibuk
Cara menghilangkan merokok selanjutnya ialah menjaga diri anda tetap sibuk. Menjadi sibuk akan membantu Anda menjauhkan pikiran Anda dari impian merokok. Cobalah untuk melaksanakan beberapa aktivitas berikut ini :

- Keluar rumah untuk berjalan-jalan.
- Mengunyah permen karet atau permen keras.
- Bermain game di aplikasi QuitGuide.
- Minum banyak air.
- Bersantai dengan pernapasan dalam.
- Pergi ke bioskop.
- Menghabiskan waktu dengan teman-teman atau keluarga yang tidak merokok.
- Pergi untuk makan malam di restoran bebas rokok favorit Anda.

3. Hindari pemicu merokok
Pemicu itu bisa berupa orang-orang, tempat, benda, dan situasi yang memicu impian Anda untuk merokok. Pada hari-hari awal berhenti merokok, cobalah untuk menghindari semua pemicu tadi. Berikut ialah beberapa tips untuk membantu Anda mengakalinya :

- Membuang rokok, korek api, dan bubuk di asbak kalau Anda belum melakukannya.
- Hindari kafein yang sanggup menciptakan Anda merasa gelisah. Coba minum air putih atau jus sebagai gantinya.
- Menghabiskan waktu dengan orang-orng yang tak merokok.
- Pergi ke tempat-tempat di mana merokok tidak diperbolehkan.
- Banyak istirahat dan makan sehat. Kondisi lelah sanggup memicu Anda untuk merokok.
- Mengubah rutinitas untuk menghindari hal-hal yang mungkin mengasosiasikan dengan merokok.

4. Tetap Positif
Cara menghentikan merokok memang sulit. Hal ini terjadi satu menit ... satu jam ... satu hari pada suatu waktu. Cobalah untuk tidak memikirkan usaha berhenti merokok sebagai usaha untuk selamanya. Namun coba syukuri setiap satu hari yang berlalu tanpa merokok, ini membantu untuk tetap positif. Hari-hari berhenti merokok Anda mungkin tidak sempurna, tapi yang penting ialah bahwa Anda tidak merokok bahkan tidak satu isapan pun. Hadiahi diri Anda sendiri ketika berhasil melaluinya dalam 24 jam. Dan kalau Anda tidak merasa siap untuk berhenti hari ini, memutuskan tanggal berhenti yang masuk nalar bagi Anda. Wajar saja kalau Anda membutuhkan beberapa hari lagi untuk mempersiapkan diri untuk berhenti merokok.

5. Meminta Bantuan
Anda tidak perlu bergantung pada kemauan sendiri untuk menjadi seorang non-perokok. Keluarga dan teman-teman harus tahu bahwa Anda sudah berhenti merokok. Minta kontribusi mereka di hari pertama dan beberapa setelahnya. Ini akan menciptakan hari-hari awal berhenti merokok akan terasa gampang dan tidak berat.

Previous
Next Post »