Mudah Sekali, Berikut 4 Lingsa

Lingsa - Kutu rambut atau lingsa biasanya menyerang rambut belum dewasa yang kurang bisa menjaga kebersihan. Namun bukan berarti orang cukup umur tak bisa tertular kutu lingsa ini. Dengan berdekatan saja, dimana rambut penderita melekat ke rambut sehat maka lingsa akan menular. Jenis serangga benalu ini akan menghisap darah insan dan hidup bersahabat dengan kulit kepala kita serta menciptakan gatal berkepanjangan. Cara menghilangkan lingsa bisa ditempuh beberapa metode, beberapa diantaranya ialah sebagai berikut :

 Kutu rambut atau lingsa biasanya menyerang rambut anak Praktis Sekali, Berikut 4  Lingsa
Baca juga : Tips Penting Merokok

1. Cuka
Perawatan yang sangat gampang dan efektif untuk menghilangkan kutu ialah cuka. Tingginya kadar asam asetat dalam cuka bisa membunuh lingsa sekaligus telur-telurnya. Caranya mudah, campurkan jumlah yang sama antara cuka dan minyak mineral. Oleskan adonan tadi ke kulit kepala dan rambut sebelum tidur. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan semalaman. Keesokan paginya basuh rambut memakai sampo. Metode lainnya yaitu mengencerkan cuka ke air dengan perbandingan sama. Larutan ini dipakai untuk membilas rambut sesudah keramas. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas rambut dengan air segar. Lakukan dua atau tiga kali seminggu selama dua bulan. Sisir rambut Anda secara menyeluruh dengan sisir serit sesudah mengaplikasikan cuka ini.

2. Mayonnaise
Mayones pun cukup efektif membunuh "monster kecil" ini. Cara menghilangkan lingsa dengan mayones ini cukup sederhana. Pertama aplikasi mayones ke seluruh bab rambut, selanjutnya tutup dengan topi mandi. Biarkan selama minimal lima hingga enam jam. Baru kemudian basuh rambut dengan sampo biasa. Keringkan rambut memakai hair dryer alasannya ialah udara panas akan memastikan kutu mati. Gunakan sisir serit membuang lingsa dan telurnya yang mati. Ulangi sekali seminggu selama sekitar dua bulan.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa akan menciptakan lemas lingsa dan alhasil membunuhnya. Caranya, hangatkan tiga sendok makan minyak kelapa dan tambahkan kamper sedikit. Oleskan ramuan ini ke seluruh kulit kepala dan lakukan pemijatan. Tutupi rambut dengan shower cap dan biarkan semalam. Keesokan paginya, basuh rambut dengan shampo dan sesudah kering, sisir dengan sisir serit. Aplikasikan perawatan ini setiap hari selama lima hari untuk memberantas lingsa dengan sempurna.

4. Bawang putih
Bawang putih sanggup dipakai sebagai obat alami menghilangkan lingsa. Diketahui bawang putih tinggi akan kandungan belerang yang mempunyai imbas bisa membunuh kutu kepala. Lumatkan antara 4-5 siung bawang putih dalam blender sehingga terbentuk pasta. Tempatkan pasta bawang putih dalam saringan dan tekan memakai sendok untuk menghasilkan ekstrak. Lakukan pemijatan kulit kepala dengan ekstrak bawang putih tadi secara merata. Lalu tutupi seluruh rambut dengan shower cap, biarkan selama setidaknya dua jam. Berikutnya keramas secara menyeluruh dengan air hangat. Keringkan rambut dan gunakan sisir serit untuk mengeluarkan semua kutu rambut. Ulangi perawatan ini untuk tiap hari selama tiga hari berturut-turut, dan berikutnya seminggu sekali selama dua bulan untuk menghilangkan kutu sepenuhnya.