Kopi Untuk Ibu Menyusui Yang Harus Diketahui Para Ibu

Kopi Untuk Ibu Menyusui - Kopi tidak hanya digemari oleh kaum adam, kaum hawa pun juga suka dengan minuman yang memiliki banyak variasi ini. Ada mitos yang beredar di kalangan masyarakat. Banyak yang beranggapan bahwa perempuan yang sedang dalam masa menyusui bayi dihentikan meminum kopi. Menurut mereka minum kopi tidak baik untuk bayi. Apakah hal yang demikian benar adanya? Anda akan mengetahuinya dengan membaca secara menyeluruh artikel perihal kopi untuk ibu menyusui ini. Artikel ini sangat penting untuk diketahui, terutama oleh ibu yang sedang menyusui atau ibu yang sedang hamil yang nantinya juga akan menyusui.

 Kopi tidak hanya digemari oleh kaum adam Kopi Untuk Ibu Menyusui Yang Harus Diketahui Para Ibu
Hal yang sudah disebutkan di atas merupakan mitos yang berkembang d lingkungan masyarakat. Sebenarnya ibu menyusui tetap dapat mengkonsumsi kopi selama tidak melebihi kadar tertentu. Sebenarnya tidak hanya kopi untuk ibu menyusui yang harus dikontrol, namun juga minuman dan masakan lain yang juga mengandung kafein. Contohnya ibarat teh, coklat ataupun soda. Kafein yang berlebih akan tersalurkan melalui ASI kepada bayi. Kafein inilah yang tidak baik untuk kondisi badan bayi yang masih rentan. Akibatnya bayi akan mengalami kesulitan tidur. Untuk meminimalisir dampak kafein pada bayi, konsumsilah masakan lain yang dapat berfungsi untuk menetralkan kafein.

Lalu berapakah konsumsi kopi maksimal kopi untuk ibu menyusui? Apabila Anda masih ingin meminum kopi dalam kondisi menyusui, jangan mengkonsumsi kopi melebihi jumlah 200 hingga 300 mg tiap harinya (2 hingga 3 cangkir kopi). Ada pengecualian bagi bayi yang gres saja lahir. Ketika bayi Anda masih berumur sangat muda atau gres saja dilahirkan, maka alangkah baiknya jikalau Anda menghentikan dulu kebiasaan meminum kopi. Karena pada ketika itu badan bayi berada dalam kondisi yang sangat sensitif dan jikalau terkena kafein maka bayi malas untuk menyusu.

Selain berdampak pada bayi, kafein yang berlebih juga akan mengganggu kesehatan ibu. Apabila kesehatan ibu terganggu, maka produksi ASI juga akan berkurang. Kafein akan menciptakan ibu tak bisa tidur dan kesudahannya ialah kualitas serta kuantitas dari ASI yang dihasilkan menjadi berkurang dari biasanya. Menurut penelitian, seorang ibu yang meminum kopi hingga 6 cangkir dalam sehari akan menciptakan bayi mengalami gangguan pencernaan. Bayi juga akan menjadi jauh lebih rewel jikalau ibu terlalu banyak mengkonsumsi kopi. Sehingga control terhadap kopi untuk ibu menyusui sangatlah penting.

Selama Anda tidak melebihi batas yang sudah tercantum d dalam artikel ini, Anda tidak perlu risau. Anda tetap dapat meminum kopi dalam dosis yang tidak terlalu banyak. Asalkan jumlah kopi yang dikonsumsi tidak melebihi batas, hal itu tidak akan memperlihatkan imbas negative pada kesehatan Anda dan juga bayi yang sedang menyusu kepada Anda. Demikianlah artikel mengenai kopi untuk ibu menyusui.