Silabus Pjok Kelas Iv Sd/Mi Kurikulum 2013 Revisi 2017

 merupakan salah satu mata pelajaran pada Kurikulum  Silabus PJOK Kelas IV SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus PJOK Kelas IV SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan - Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) merupakan salah satu mata pelajaran pada Kurikulum 2013. PJOK merupakan bab integral dari jadwal pendidikan nasional, bertujuan untuk membuatkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan higienis melalui pembekalan pengalaman berguru memakai acara jasmani terpilih yang dilakukan secara sistematis yang dilandasi nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Silabus Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Kelas IV SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini merupakan teladan bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran semoga siswa bisa membuatkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan higienis sesuai dengan tujuan.

Baca Juga :

Silabus Tematik Kelas 4 SD Semester Genap Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus IPS Kelas IX SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus Matematika Kelas VI SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus PJOK Kelas III SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Silabus PJOK Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017


Silabus Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Kelas IV SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini ini bersifat fleksibel, kontekstual, dan menawarkan kesempatan kepada guru untuk mengembangkannya lagi sesuai kebutuhan dan mengakomodasi keungulan- keunggulan lokal. Atas dasar prinsip tersebut, komponen silabus meliputi kompetensi dasar, bahan pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran. Kegiatan pembelajaran yang terdapat dalam silabus merupakan alternatif kegiatan yang dirancang untuk mencapai kompetensi dasar yang diharapkan. Kegiatan pembelajaran yang termuat di dalam silabus ini merupakan alternatif dan inspiratif sehingga guru sanggup membuatkan banyak sekali kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik dan tingkat perkembangan siswa.

Setelah mengikuti pembelajaran PJOK, siswa mempunyai sikap, pengetahuan, keterampilan gerak, serta meningkatnya derajat kebugaran jasmani yang sanggup digunakan/berguna untuk acara hidup keseharian, rekreasi, dan menyalurkan talenta dan minat berolahraga, hidup sehat dan aktif sepanjang hayat yang dilandasi oleh nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Esa, disiplin, menghargai perbedaan, kerja sama, sportif, tanggung jawab, dan jujur, serta kearifan lokal yang relevan.