Mengenal Perbedaan Pasar Uang Dan Pasar Modal

Mengenal Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal|Perbedaan pasar uang dan pasar modal, pertama-tama dikaji dengan point-point menyerupai pengertian pasar uang dan pasar modal, sesudah mengkaji hal tersebut maka kita sanggup mengetahui perbedaan pasar uang dan pasar modal itu dimana ?... dengan menyimpulkan hasil kajian-kajiannya, sehingga pertama-tama yang akan kita kaji yaitu pengertian pasar uang dan pasar modal dalam memilih perbedaan pasar uang dan pasar modal. Dengan analisa teman-teman kita sanggup menemukannya hanya dengan melihat pengertian pasar uang dan pengertian pasar modal. Pengertian pasar uang dan pasar modal antara lain sebagai berikut...

Mengenal Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal Mengenal Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal
"Mengenal Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal"
Pengertian Pasar Uang dan Pasar Modal 
Pengertian pasar uang  dan pasar modal antara lain sebagai berikut...

  • Pengertian Pasar Uang (Money Market) yaitu kawasan atau aktivitas bertemunya seruan dan penawaran dana-dana yang berupa surat-surat berharga, yang mempunyai jangka waktu kurang dari setahun, 
  • Pengertian Pasar Modal (Bursa Efek) yaitu kawasan dalam bertemunya pihak yang menunjukkan kepada pihak yang memerlukan dana jangka panjang, yakni dalam bentuk surat bukti hutang obligasi (jangka panjang), dan surat tanda penyertaan modal (saham), serta surat-surat berharga yang lainnya.

Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal
Dari pengertian pasar uang dan pasar modal kita sanggup menyimpulkan perbedaan antara pasar uang dan pasar modal.

  • Perbedaan pasar uang dan pasar modal sanggup kita ketahui bahwa dalam pasar uang, dana-dana dan surat-surat yang berharga diperjualbelikan untuk jangka pendek waktu kurang dari satu tahun. Sedangkan pasar modal memperjualbelikan dana-dana jangka panjang, menyerupai saham, obligasi dan surat-surat berharga lainnya untuk jangka waktu yang lebih dari satu tahun.  
  • Pasar modal mempunyai kawasan tertentu yang jelas. Di indonesia, terdapat dua pasar modal, yakni bursa pengaruh jakarta dan bursa pengaruh surabaya. Sedangkan pasar uang yang tidak mempunyai kawasan transaksi khusus, transaksi pasar uang dilakukan melalui alat komunikasi. 

Demikianlah hasil kajian dalam Mengenal Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal. agar Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal dapat teman-teman terima dan bermanfaat. Sekian dan terima kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman"